Upaya Pengendalian Inflasi, Pemkab Aceh Besar, Dinas Pangan Aceh, serta Perum Bulog Gelar Pangan Murah di Krueng Barona Jaya

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, KOTA JANTHO: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM didampingi Plt Kadis Pangan Provinsi Aceh, Drs Surya Rayendra, Kadis Pangan Kabupaten Aceh Besar Ir Fuadi Ahmad, pejabat Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, dan Camat Krueng Barona Jaya Muhammad Basir SSTP MSi menghadiri Gelar Pangan Murah bagi masyarakat yang dipusatkan di Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (22/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan, kegiatan Gelar Pangan Murah itu dalam rangka pengendalian inflasi serta menstabilkan pasokan dan harga pangan di tengah-tengah masyarakat. ”Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan kembali menegaskan komitmen pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga dapat membeli pangan dengan harga lebih terjangkau,” tutur Iswanto.

Menurut Muhammad Iswanto, Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan di berbagai kecamatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus sebagai upaya menekan laju inflasi daerah.

Pj Bupati Muhammad Iswanto melanjutkan, sejak beberapa pekan terakhir, Pemkab Aceh Besar melalui OPD terkait seperti Dinas Perdagangan, UKM, dan Koperasi serta Dinas Pangan sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan Pasar Murah di berbagai kecamatan. Kegiatan ini disambut antusias ratusan warga dengan membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

Menurut Iswanto, Gelar Pangan Murah merupakan wujud komitmen Pemkab Aceh Besar dan Dinas Pangan Aceh untuk membantu masyarakat agar bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar.
Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain beras, gula pasir, telur, dan minyak goreng.

Sementara itu, Plt Kadis Pangan Aceh Drs Surya Rayendra menambahkan, kegiatan Pangan Murah yang dilaksanakan tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat Aceh Besar untuk mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. “Kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka stabilisasi pasokan, harga pangan, serta untuk mendorong pengendalian inflasi Aceh,” kata Surya Rayendra.

Sementara itu, Camat Krueng Barona Jaya, Muhammad Basir menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar dan Dinas Pangan Aceh yang sudah sangat peduli untuk menggelar kegiatan Pangan Murah di wilayah tersebut. Acara ini sangat diminati masyarakat, karena dapat membeli kebutuhan pangan dengan harga yang lebih murah.

”Masyarakat sangat berbahagia, apalagi sekarang menjelang tibanya bulan Ramadhan 1444 H,” ungkap Camat Krueng Barona Jaya. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI