Pemkab Bener Meriah  Gelar Pangan Murah di Timang Gajah


KABARACEH, REDELONG:Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Pertanian dan Pangan bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Aceh serta Bulog Kantor Cabang Aceh Tengah, melaksanakan gelar pangan murah (GPM).

Kegiatan gelar pangan murah itu, dilaksanakan di halaman Masjid Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Senin (27/2/2023).

Kegiatan gelar pangan murah itu, merupakan program Pemerintah Aceh, untuk menjaga stabilitasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi.

Maka,  Dinas Pangan Aceh melaksanakan gelar pangan murah di beberapa kabupaten/kota dan salah satunya di Kabupaten Bener Meriah.
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah, Ir. Abadi Senin (27/2/2023) mengatakan, barang yang dijual di pasar murah diantaranya berupa kebutuhan pokok.

“Ada beras, minyak goreng, telur, dan gula pasir. Harga keempat jenis bahan pokok ini, lebih terjangkau seperti beras premium Rp 45.000/kgnya, atau lebih murah dari harga pasaran dengan jenis kualitas serupa,” sebut Abadi.

Sedangkan Untuk harga harga telur, satu papan 30 butir Rp 36.000, gula pasir 2 kg Rp 22.000 dan minyak goreng 2 liter Rp 32.000.

“Pelaksanaan GPM, fokusnya hanya di satu titik, di halaman Masjid Lampahan. Dan pangan murah ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Bener Meriah. Selagi stock masih tersedia kami akan terus melayani masyarakat,” pungkasnya. (REL)

Related posts