Pasca Idul Fitri, MPP Aceh Besar Kembali Beraktivitas

23/05/2024

KABARACEHONLINE.COM, KOTA JANTHO: Mall Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar di Lambaro kembali beraktivitas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Aceh Besar pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Diana salah seorang petugas pelayanan MPP Aceh Besar, mengatakan, MPP Aceh Besar mulai beoperasi kembali sejak kemarin hari pertama kantor di Aceh Besar.

Setelah cuti idul fitri 1444 H tepatnya di hari kelima Lebaran MPP kembali melayani masyarakat Aceh Besar.
“Libur telah usai, kini sudah saatnya kembali melayani masyarakat,” ujarnya, Kamis (27/4/2023).

Menurutnya, ke-22 Instansi yang beroperasi di MPP semua aktif petugasnya, dan banyak masyarakat yang ingin dilayani pada hari ini, dari 22 instansi yang beroperasi tersebut hanya beberapa instansi yang dikerumuni masyarakat Aceh Besar, seperti halnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Besar, Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS), KPP Pratama, dan Polres Aceh Besar.

“Masyarakat ingin mengurus administrasi baik administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun administrasi lain seperti pengurusan SKCK, Paspor, adminitrasi Umrah, adminitrasi Kesehatan dan hal lainnya yang dianggap menjadi kebutuhan masyarakat dalam beradministrasi, makanya layanan tersebut terlihat lebih ramai,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, MPP Aceh Besar akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Aceh Besar untuk peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, MPP Aceh Besar akan dijadikan sebagai gerbang utama pelayanan publik di Provinsi Aceh khususnya di Aceh Besar.

“Dengan mengintegrasikan sistem yang ada untuk peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, mudah-mudahan MPP mampu menjadi gerbang utama pelayanan public,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang ingin mengurus administrasi kependudukan Wahyudi (42) mengatakan dengan hadirnya MPP Aceh Besar benar-benar memberikan kemudahan, kecepatan, dan keterjangkauan bagi warga dalam mengurus administrasi.

“Kami tidak perlu harus kesana kemari lagi untuk mendapatkan layanan, terutama pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Muhajir (32) yang datang ke MPP untuk mengurus SKCK, ia mengatakan dengan hadirnya MPP ini sudah sangat mudah bagi kami masyarakat untuk mengurus keperluan administrasi, tidak perlu lagi harus naik ke Jantho.

“Dengan adanya MPP kan kadi mudah, dekat dan kami tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke jantho,” pungkasnya. (Slm)