Sekda Tinjau Kesiapan Lubok Batee Wakili Aceh Besar Pada Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE.COM, KOTA JANTHO: Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar Drs Sulaimi MSi bersama Asisten I Pemkab Aceh Besar, Farhan AP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Carbaini S Ag, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar, Rusdi, S.Sos, M.Si, Sabtu (29/4/2023) turun langsung meninjau kesiapan Gampong Lubok Batee Kecamatan Ingin Jaya untuk mengikuti lomba penilaian Gampong tingkat Povinsi Aceh tahun 2023.

Sekda Sulaimi memberikan berbagai masukkan, semangat dan motivasi kepada panitia baik dari kabupaten, Kecamatan dan gampong, dalam mewujudkan gampong terbaik di tingkat Provinsi Aceh.

“Segala sesuatu kebutuhan, baik administrasi, fasilitas dan infrastruktur, harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin, sehingga bisa menjadi nilai tambah nantinya pada saat dipresentasikan di depan tim penilai lomba gampong tingkat Provinsi,” katanya.

Sekda Aceh Besar Sulaimi sangat optimis dengan apa yang telah dipersiapkan oleh seluruh masyarakat dan Pemerintah Gampong Lubok Batee. “Mudah-mudahan bisa menjadi juara dan dapat mewakili Aceh ke tingkat nasional,” ujarnya.

Kepala DPMG Aceh Besar, Carbaini SAg mengukapkan, pihaknya dari Tim Kabupaten dan TP PKK akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan persiapan keikutsertaan Gampong Lubok Batee pada lomba gampong tingkat provinsi tahun 2023.

“Untuk hari ini, sudah 83 % persiapan telah di lakukan, ada beberapa hal yang harus kita lengkapi. Seperti saran pak Sekda tadi, hari senin kita akan kumpulkan semua instansi yang terkait dan akan kita lihat semua indikator-indikator penilaiannya, untuk kita sempurnakan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tim penilai lomba gampong tingkat provinsi akan turun ke Gampong Lubok Batee pada Senini (8/5/2023) nanti.

“Karena itu, kami akan berusaha dengan sebaik mungkin untuk melakukan persiapan. Bila kita lihat dari semua persiapan yang sudah dilakukan, Insya Allah Gampong Lubok Batee akan meraih juara pertama pada lomba gampong tingkat Provinsi Aceh dengan doa-doa dari seluruh masyarakat Aceh Besar,” tutupnya

Turut juga hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Besar, Camat Ingin Jaya, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Tim penilai dari Kabupaten Aceh Besar, Tim TP PKK, perangkat Pemerintah Gampong, Pengurus TP PKK Gampong, Pemuda Gampong, dan tokoh masyarakat. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI