Aceh Besar Siap Jadi Tuan Rumah Gelar TTG Aceh Ke-24

23/05/2024

KABARACEHONLINE.COM, KOTA JANTHO: PJ Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-24 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 yang dipusatkan arena Jantho Sport City (JSC) pada 24-27 Mei 2023 mendatang.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di arena JSC Kota Jantho pada 24 Mei 2023 pada pukul 20.30 WIB dan akan dihadiri seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Aceh dan unsur DPRA.

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengukapkan pada Rakor Persiapan TTG Provinsi Aceh ke-24 di Aula Lantai III Kantor Bupati Aceh Besar, Jumat (5/5/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala DPMG Provinsi Aceh yang diwakili Drs Wardana MSi, Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, Kadis PMG Aceh Besar Carbaini SAg dan jajarannya, para pejabat DPMG se-Aceh, dan instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, panitia penyelenggara juga melaksanakan penarikan nomor stand kabupaten/kota se-Aceh.

Menurut Sekdakab Drs Sulaimi MSi, sebagai tuan rumah, sejak beberapa bulan yang lalu Kabupaten Aceh Besar sudah melakukan berbagai persiapan, sehingga kegiatan level Aceh itu akan sukses dan berlangsung meriah.

Adapun tema yang diusung pada pelaksanaan Gelat TTG Aceh tahun 2023 ini adalah “Meningkatkan Ketahanan Pangan dan Penurunan Stunting Melalui Pemanfaatan Alat Teknologi Tepat Guna,” tambah Sulaimi.

Sementara itu, Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP didampingi Kadis PMG Aceh Besar Carbaini SAg menambahkan, kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari itu juga diisi dengan Pameran Alat Teknologi Tepat Guna dan Perlombaan yang diikuti Kabupaten/Kota di Aceh.

Selanjutnya juga dilaksanakan Rapat Koordinasi se-Aceh, apresiasi seni dan budaya, stand pameran, serta promosi obyek wisata dan kuliner yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Sebagai tuan rumah, kita akan bertekad tampil maksimal dan sukses dalam melaksanakan event tingkat Provinsi Aceh ini.

Mohon dukungan dan partisipasi semua pihak, termasuk OPD terkait dan masyarakat Aceh Besar,” ungkapnya.

Drs Wardana MSi juga mengajak semua stakeholder terkait, baik yang ada di Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Besar, maupun kabupaten/kota se-Aceh agar berpartisipasi agar pelaksanaan Gelar TTG ke-24 tahun 2023 yang digelar di Kota Jantho ini akan berlangsung sukses dan lancar. “Insya Allah, dengan dukungan kita semua, kegiatan Gelar TTG tahun 2023 ini akan sukses,” tuturnya. (Slm)