Kemenparekraf Ajak Aceh Besar Pamerkan Produk UMKM di Hotel Borobudur

KABARACEHONLINE.COM, JAKARTA: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak Pemkab Aceh Besar untuk ikut memasarkan berbagai produk UMKM Aceh Besar dengan membuka galeri promosi di Hotel Borobudur Jakarta.

Memamerkan produk di hotel berbintang Borobudur ini, merupakan peluang yang sangat strategis untuk promosi produk UMKM daerah,” kata Direktur Promosi Kemenparekraf RI Marhen di Jakarta, Minggu (14/05/2023).

Hal tersebut disampaikan Marhen, di sela-sela membuka acara Discovery of South Sumatera yang juga dihadiri dan dibuka oleh Nur Asia Uno yang juga isteri Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM dalam tanggapannya seputar ajakan itu, menyatakan terimakasih dan menyambut baik, dan ia menilai ini sebuah kesempatan untuk memperkenalkan lebih luas produk UMKM dari Aceh Besar, sekaligus untuk meningkatkan denyut ekonomi UMKM itu sendiri.

Prinsipnya saya menyambut baik ajakan ini, dan terimakasih atas perhatian Kemenparekraf yang menaruh perhatian terhadap kemajuan pariwisata dan UMKM Aceh Besar khususnya,” kata Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menjelaskan pihaknya juga akan mempelajari untuk mengikuti ajakan pameran di Borobudur oleh Kemenparekraf tersebut, terutama terkait persyaratannya.

Segera kita koordinasi lebih intens dengan Direktur Promosi Bapak Marhen, agar kita tahu apa saja langkah yang harus ditempuh.

Lokasi pamerannya sangat strategis di hotel bintang 5, Borobudur, tentunya soal mekanisme pembiayaannya akan kita diskusikan lagi. Yang jelas kita berminat karena itu salah satu upaya mendorong kemajuan UMKM Aceh Besar,” pungkas Iswanto.(slm)

Related posts