Pemko Banda Aceh Gelar Rapat Pembahasan Pengelolaan Internet Sekretariat Daerah

24/05/2024

KABARACEH, BANDAACEH: Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menggelar rapat pembahasan terkait pengelolaan internet Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Jumat (19/05/2023)

Rapat dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Faisal, S.STP dan turut dihadiri oleh Kadis, Sekdis dan Kabid E-Government Kominfo dan Statistik Kota Banda Aceh, Kabag Pembangunan, Kabag Umum serta beberapa perwakilan OPD terkait lainnya.

Adapun rapat tersebut digelar dalam rangka rencana pemindahan pengelolaan akses jaringan internet seluruh OPD di lingkup Pemko Banda Aceh yang akan dipusatkan pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik.

Hal tersebut sesuai dengan Perwal Kota Banda Aceh Nomor 28 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Rencana pemindahan pengelolaan akses internet yang nantinya akan berpusat pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik merupakan amanah dari penyelenggaraan SPBE,” ujar Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

Menurutnya, meskipun pemindahan ini direncanakan akan mulai diterapkan pada tahun 2024 mendatang, persiapan pemindahan harus segera dimulai dari sekarang.

“Persiapan tersebut dimulai dari tahapan, kebutuhan, anggaran, SDM dan lainnya harus mulai kita rincikan dari sekarang. Nantinya akan ada rapat lanjutan bersama Sekda mengenai ini,” jelas Faisal.(ZIE)