Petugas DLH Aceh Besar Rutin Mengangkut Sampah di Jalan Soekarno-Hatta Darul Imarah

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE.COM, ACEH BESAR: Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Besar mengangkut sampah di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Darul Imarah.

Kegiatan rutin tersebut untuk menjaga kebersihan dan keindahan , kenyamanan bagi pengguna jalan tersebut.

Pengangkutan sampah ini rutin dilakukan setiap harinya, berdasarkan hasil pantauan di lapangan banyak sampah yang bertumpuk, merupakan sampah dari penjual kelapa dan tebu dan sebagaian sampah dari rumah tangga, yang sudah menjadi rutinitas kami kerjakan,” kata Nazaruddin salah satu sopir truk sampah dari Dinas DLH Aceh Besar dengan nomor 12, Aceh Besar, Darul Imarah, Jumat (19/05/2023).

Menurutnya, sampah yang mulai menumpuk ini bila tidak diangkut akan mengeluarkan aroma tidak sedap yang menganggu pengunjung warung dan pengguna jalan daerah tersebut.


“Untuk mengatasinya, kami dari petugas kebersihan harus setiap hari berkerja ekstra, demi mewujudkan Kabupaten Aceh Besar bersih dari sampah,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain menjalankan tugas rutin, kami sebagai petugas dilapangan juga melakukan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat untuk menjaga bersama kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan tempat.

Jadi, Kami harapkan kepada masyarakat, buang lah sampah pada tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah atau langsung buang ke tempat pembuangan sampah (TPS),” demikian ujar Nazaruddin. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI