Milenial Bireuen Siap Menangkan Aminullah Usman untuk DPR RI Dapil Aceh II

Rahmat: Aminullah Tokoh Peduli Duafa Layak Kita Dukung

KABARACEH, BANDA ACEH: Koordinator generasi milenial Bireuen, Rahmat bersama puluhan relawan lainnya ngopi bareng Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah pemilihan (Dapil) Aceh II, H Aminullah Usman SE Ak MM, Selasa, 23 Mei 2023 di Join Coffee Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, selain memperkuat tali silaturahmi, para generasi milenial asal Kabupaten Bireuen menyatakan dukungannya kepada Aminullah Usman di Pemilu 2024 mendatang. Aminullah Usman yang mendengar hal tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para milenial Bireuen dan relawan lainnya yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Sembari menikmati sajian kuliner dan kopi Solong di Join Coffee, Aminullah bersama para milenial itu terlihat berdiskusi santai dan saling melepaskan canda tawa, pertemuan yang penuh keakraban ibarat ayah dengan anak diisi dengan diskusi yang mempertanyakan komitmen Aminullah Usman kepada Kabupaten Bireuen bila terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Aceh II.

Aminullah pun menjawab, Bireuen sebagai kota dagang, perikanan dan juga pertanian tentunya akan menjadi perhatian seperti upaya-upaya membangkitkan UMKM nya. Sosok Aminullah sendiri dikenal sebagai “Bapak UMKM Banda Aceh” saat ia menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, Aminullah sukses mengembangkan UMKM dari 8900 pada tahun 2016 menjadi 17.300 UMKM di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Banda Aceh pada Juli 2022.

Lalu dibawah kepemimpinannya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Banda Aceh meraih 85,71% Terbaik II Nasional, dan pada masanya Banda Aceh menjadi satu-satunya daerah yang masuk dalam zona hijau kemiskinan di Aceh. Sementara daerah lainnya berada di atas 10% dan di atas rata-rata Nasional. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Kota Banda Aceh 7,13% pada tahun 2022, dan angka itu jauh berbeda dengan Provinsi Aceh diatas 14%.

Mendengar hal itu, Rahmat bersama puluhan milenial lainnya mengatakan siap memenangkan Aminullah Usman di Kabupaten Bireuen. “Sosok Pak Aminullah sangat pantas kita dukung, disamping beliau punya prestasi besar saat memimpin Banda Aceh, juga beliau sangat peduli dan dekat dengan para generasi milenial.” Ujar Rahmat.

Ia pun mengajak para milenial lainnya di Kabupaten Bireuen untuk bersama-sama merapatkan barisan untuk mendukung Aminullah Usman menuju DPR RI, guna dapat memperjuangkan aspirasi para generasi milenial dan pembangunan Kabupaten Bireuen khususnya dibidang UMKM, Pertanian dan Perikanan sebagaimana komitmen Aminullah Usman yang menyatakan akan memberikan perhatian disitu. Pungkas Rahmat.

Sebagaimana diketahui publik, pasca Aminullah resmi mendaftarkan diri sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil Aceh II, berbagai dukungan terus berdatangan, seperti yang sudah menyatakan siap mendukung yaitu dari para kalangan generasi milenial Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tengah, dan akan menyusul dari Aceh Tamiang dan Aceh Utara. (DIT)

Related posts