Puluhan Ribu Siswa SD Aceh Besar Nobar Literasi Digital

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE.COM, KOTA JANTHO: Sebanyak 10.373 Siswa SD se-Aceh Besar mengikuti nonton bareng (nobar) literasi digital yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo bekerja sama dengan Disdikbud Aceh Besar dan Diskominfo Aceh Besar yang berlangsung selama dua hari 29-30 Mei 2023 di 214 Sekolah di Aceh Besar.

Plt Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd mengatakan nobar di hari pertama diikuti sebanyak 5175 siswa dari sekolah SD di 12 Kecamatan, sementara hari kedua diikuti sebanyak 5198 siswa dari sekolah SD di 11 Kecamatan yang ada di Aceh Besar.

Agus Jumaidi mengatakan kegiatan nobar literasi digital untuk mengenalkan kepada siswa-siswa SD tentang literasi digital.

“Dalam waktu yang bersamaan juga puluhan ribu siswa jenjang SMP mengikuti webinar literasi digital,” ungkapnya.

Agus Jumaidi juga mengatakan jika narasumber kegiatan nobar dan webinar literasi digital dari nasional dan narasumber lokal.

“Era digital sekarang ini menuntut kita semua untuk melek digital sehingga pembelajaran dan pembiasaan digital suatu hal yang terus dibiasakan bagi peserta didik dan guru di satuan pendidikan,” kata Agus Jumaidi.

Ia menjelaskan, Kemenkominfo menunjuk Aceh Besar sebagai salah satu daerah sasaran kegiatan nobar dan webinar literasi digital.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo yang telah menyetujui Aceh Besar sebagai salah satu daerah sasaran kegiatan nobar dan webinar literasi digital,” pungkas Agus Jumaidi. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI