SMPN 1 Indrapuri Gelar Tasyakur dan Wisuda Siswa Program SPT

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: SMPN 1 Indrapuri menggelar acara tasyakuran dan wisuda yang kedua program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) bagi siswa kelas IX dengan tema “Mewujudkan generasi milenial yang cinta Alquran dan acara berlangsung di aula Unit Daerah kerja pembangunan (UDKP) Indrapuri Rabu, 7/6_2023.

Kepala SMP N 1 indra puri Yusliana mengatakan, pada tahun ini jumlah siswa yang diwisudakan sebanyak 100 orang siswa, sementara siswa yang hafidz 1-2 juz sebanyak 7 orang siswa.

“Sekolah SMP N 1 merupakan salah satu sekolah penerapan program SPT disaat awal-awal program tersebut diluncurkan.

Kalau sekarang semua sekolah sudah melaksanakan program SPT,” ujarnya.

Kepala sekolah Yusliana juga memberi motivasi kepada semua siswa/i agar mencintai Al-quran mengamalkan untuk menjadi landasan pedoman hidup dan menjadi siswa-siswi yang berakhlaqul karimah.

“Saya juga memberi motivasi dan masukan kepada para murif, agar mereka lebih mencintai Al-quran, sehingga dengan mereka mencintai Al-quran, mereka akan terus membaca dan mempelajari Al-quran, hingga akhlak dan karakter mereka dari sebelumnya kurang baik, bisa menjadi lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu komite sekolah, Firdaus SE dalam sambutannya memberi dukungan terhadap semua program sekolah terutama program SPT.

program-program terbaru di sekolah, terutama program SPT,” ungkapnya.
Komite juga berharap kedepan terus berubah kearah yang lebih baik dan setiap kegiatan sekolah selalu berkoordinasi dengan komite sekolah.

Kedepan SMPN1 Indrapuri ini terus berbenah kearah yang lebih baik, dan selalu ada koordinasi dengan komite disetiap kegiatan sekolah,” pungkasnya.

Acara tasyakuran dan wisuda turut dihadiri Sekdisdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE, Penilai pendidikan Disdikbud Aceh Besar, Isnandar SE Ak, dan tamu undangan lainnya. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI