Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

23/05/2024

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Aceh Besar Muhammmad Iswanto S.STP, MM, Rabu (05/07/2023), menyerahkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 63 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Acara penyerahan itu berlangsung di Aula Dinas Sosial Aceh Besar.

Turut Hadiri , Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, anggota DPRK H Mustafa, dan pejabat terkait lainnya.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi menjelaskan, Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Itu diserahkan kepada kelompok menjahit sebanyak 10 KPM, kelompok pembuat kue (25 KPM), dan pedagang kios (28 KPM), sehingga total bantuan UEP yang diserahkan sebanyak 63 KPM yang berasal dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Alhamdulillah, hari ini bantuan UEP ini sudah dapat kita serahkan dan langsung dihadiri Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM. Kita berharap, ekonomi masyarakat akan terus meningkat,” katanya.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam sambutanya mengharapkan agar bantuan Usaha Ekonomi Produktif itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kelompok penerima manfaat, sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan pendapatan sehari-hari.

Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak, bantuan Usaha Ekonomi Produktif ini sudah bisa kita serahkan kepada 63 KPM dari berbagai kecamatan di Aceh Besar. Insya Allah, ke depan kita usahakan program yang sangat membantu masyarakat ini akan berlanjut,” kata Iswanto.

Bantuan tersebut, lanjut Pj Bupati, hendaknya dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat penerima bantuan, sehingga menambah pendapatan keluarga dan lapangan kerja.

Di samping itu, akan bertambah giat dalam berusaha serta termotivasi untuk meningkatkan penguatan ekonomi sehari-hari.

Harapan yang sama juga diungkapkan anggota DPRK Aceh Besar H Mustafa. Menurutnya, program yang dilakukan itu sangat menyentuh masyarakat. Oleh sebab itu, DPRK sangat memberi apresiasi terhadap berbagai program yang memang didambakan warga, termasuk penyaluran bantuan UEP seperti ini.

Sejumlah penerima bantuan kepada wartawan mengaku sangat bersyukur atas kepedulian yang sudah diberikan Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial. Mahdi Daud, pedagang kios, warga Kecamatan Ingin Jaya mengaku, bantuan UEP ini sangat berguna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Apalagi di saat pasca covid-19 seperti sekarang, tentulah bantuan yang diberikan Pemkab Aceh Besar ini sangat kami butuhkan untuk mengembangkan usaha jualan sehari-hari,” ucapnya.

Warga yang menerima bantuan UEP lainnya, Erna Safrida dan Cut Sri Wahyuni mengungkapkan rasa bahagia atas diberikannya bantuan tersebut. Ke depan, mereka berharap, program seperti ini perlu terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha mereka. “Kami sangat bersyukur atas bantuan UEP ini,” ucap mereka.(Slm)