Pemkab Aceh Besar Rapat Persiapan Sambut Hari Anak Tahun 2023

24/05/2024

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar rapat persiapan menyambut Hari Anak Nasional tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 24 Juli tahun 2023 di Aula Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (22/7/2023).

Rapat tersebut dipimpin Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) Drs Fadhlan, dan Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos, M.Si, serta dihadiri Kabid pemberdayaan sosial dan Fakir miskin Nuraida AKS ,MA, Para pengurus LKKS, pendamping Rehsos dan TKSK.

Bahrul Jamil mengatakan, rencananya Pemkab Aceh Besar akan menggelar berbagai macam kegiatan, seperti mewarnai, lomba Azan dan lomba permainan tradisional yaitu enggklek, acara rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 23 Juli 2023 di Pesantren Dar Maryam Samahani.

“Insya Allah pak Pj akan hadir pada kegiatan itu,” kata pria yang karib disapa BJ itu.

Kadis DPPKBPP dan PA Aceh Besar Drs Fadhlan juga menjelaskan, jika rangkaian menyambut hari anak bukan hanya sekedar itu saja, melainkan ada kegiatan lainnya yang seperti penyerahan anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) secara virtual di Aula Dekranasda nanti malam.

“Nanti malam akan ada penyerahan anugerah kabupaten/kota layak anak dari Kemenpppa, ini juga rangkaian kegiatan peringatan hari anak nasional, sedangkan ,minggu ada perlombaan anak yang di di Kutamalaka dan pada hari Senin 24 juli 2023 mendatang juga kita akan laksanakan apel di Halaman Kantor Bupati Aceh Besar,” terangnya.

Ia juga mengatakan, jika anak merupakan investasi berharga bagi masa depan sebuah negara.

Jika anak tumbuh dan berkembang dengan baik, maka akan siap menerima pembelajaran dan pengetahuan yang akan meningkatkan kualitas hidupnya. Kualitas sumber daya manusia yang terbangun dengan baik, akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan sebuah negara.

“Jadi, Pemkab sendiri, senantiasa akan terus meningkatkan kualitas SDM anak, karena mereka semua merupakan investasi terbaik untuk membangun negeri ini,” pungkas Fadlan. (Slm)