PSM Aceh Besar Gandeng Kominfo Gelar Talk Show Literasi Digital

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO,KABARACEHONLINE.COM: Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten Aceh Besar menggandeng Kementerian Kominfo RI melaksanakan Talk Show Literasi Digital di Aula Dekranasda, Gani, Ingin Jaya, Sabtu (22/7/2023).

Dirjend APTIKA Kominfo Samuel A. Pangerapan dalam sambutannya secara virtual mengharapkan, era digital dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak muda dari berbagai kalangan dan profesi.

Sebagai upaya untuk mempermudah akses dalam kehidupan.

“Manfaatkan kemudahan era digital ini untuk membantu kita dalam mengakses berbagai hal dengan cepat dan mudah,” katanya.

Samuel juga meminta agar para peserta Talk Show untuk tidak terjebak dalam informasi dan menyebarkan berita dan informasi hoax, yang dapat menyesatkan diri maupun orng lain.

“Apalagi memasuki tahun politik, informasi hoax tidak dapat dibendung melalui media sosial, kecuali diri kita sendiri yang mampu menahan diri untuk tidak ikut menyebarkan, manfaatkan teknologi untuk hal positif,” harapnya.

Ketua Ikatan PSM Aceh Besar Rizwansyah mengatakan, peserta Talk Show mencapai 100 orang, mereka hadir dari kalangan PSM, Pelaku Digital Marketing UMKM dan Kaum Milenial.

Ada 100 peserta kita libatkan, diantaranya para pegiat media sosial dari kalangan PSM, Pelaku Digital Marketing UMKM dan Kum Milennial,” imbuhnya.

Sedangkan pemateri Talk Show diisi oleh Yayasan Sahabat Difabel Aceh dan Pegiat Literasi Aceh yang mengurai terkait upaya gerakan bersama dalam melawan Hoax yang berserak. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI