Masyarakat Simpang Tiga Serbu Pasar Murah Terutama Para Emak Emak

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Warga Simpang Tiga yang didominasi kaum emak emak dengan antusias menyerbu gelaran pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan Aceh Besar bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh di Halaman Masjid Lamkrak, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Kamis (27/7/2023) siang.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, yang diwakili oleh Kadis Pangan Aceh Besar Ir. Fuadi Akhmad, mengatakan, masyarakat Kecamatan Simpang Tiga berbondong-bondong belanja kebutuhan rumah tangga yang di sediakan di pasar murah, untuk membeli seperti beras, minyak goreng, telur, gula, cabai merah dan bawang yang pastinya lebih murah.

Masyarakat Kecamatan Simpang Tiga sudah membludak untuk mengantri membeli kebutuhan pokok.

Kita berharap dengan stok yang ada bisa mengcover kebutuhan masyarakat di sekitar sini,” ujarnya

Kegiatan ini disambut gembira warga Simpang Tiga, dimana bakda zuhur, terlihat ratusan warga sudah memadati lokasi. Mereka rela datang dan antri untuk membeli bahan pokok dengan harga yang murah.

Cukup luar biasa, disambut cukup baik bahkan masyarakat berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala, 330 kupon yang disediakan juga habis terdistribusikan semua,” ucap Fuadi.

Salah seorang warga yakni Nur Asiah (49) warga Gampong Lambunot, ia mengaku bahwa harga jual barang yang ditawarkan pada pasar murah di bawah harga jual di pasaran.

Hari ini saya beli minyak goreng kemasan 2 liter dengan harga Rp. 30.000. Alhamdulillah harganya Rp.8.000 lebih murah dari pada di pasaran” katanya sambil menenteng minyak goreng.

Selanjutnya Ia juga berharap kegiatan pasar murah seperti ini dapat rutin dilakukan oleh pemerintah, karena setidaknya mengurangi pengeluaran rumah tangga.

“Kami senang ada pasar murah seperti ini apalagi ditengah inflasi, semoga kegiatan ini nanti ada lagi,” harapnya.

Halimah (52) salah satu warga lainnya mengaku senang dan beryukur dengan diadakan pasar murah, karena bisa mendapatkan harga yang cukup murah dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

“Saya kesini membeli beras dan gula, harganya cukup berbeda dan lebih murah dari pada saat membeli di toko atau pasar,” ucapnya.

Antusiasme juga dirasakan Septia Rahma (33). Warga Gampong Lamjame Dayah ini mengaku selalu belanja jika ada pasar murah. Kali ini, Septia membeli 2 kg gula pasir, 2 Liter minyak goreng dan 5 kg beras. “Harganya beda dengan dipasaran. Lumayan menghemat pengeluaran kalau belanja di pasar murah,” pungkasnya. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI