Pj Bupati Aceh Besar Lakukan Pengecekan dan Aksi 1 Jam Pungut Sampah di MPP Lambaro

24/05/2024

KOTA JANTHO, KABARACEH.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Asisten 1 Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, Kadis DPMPTSP Aceh Besar Agus Husni SP serta Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM melaksanakan aksi satu jam memungut sampah dan gotong royong bersama staf DPMPTSP, DLH dan Satpol PP dan WH Aceh Besar di lingkungan Mal Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (29/07/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Iswanto menyampaikan, kegiatan pengecekan dan pembersihan MPP merupakan salah satu upaya untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan dilingkungan MPP yang merupakan salah satu wajah kebanggaan masyarakat Aceh Besar.

“MPP merupakan wajahnya Aceh Besar. Jadi, kita harus jaga kebersihannya, supaya tercipta kenyamanan terhadap masyarakat yang datang ke MPP untuk mengurus keperluan administrasi,” katanya

Iswanto meminta kepada petugas Satpol PP-WH terus memantau dan melakukan penertiban, supaya tidak ada lagi pedagang yang berjualan sembarangan di area parkir komplek MPP.

“Untuk Dinas DLHK harus fokus dengan kebersihan, karena MPP harus memberikan kenyamanan untuk semua masyarakat, karena saat ini semua pelayanan sudah ada di MPP dan ini harus menjadi yang utama. Satpol PP juga,” ujarnya

Ia menambahkan, permasalahan yang kadang kala terjadi di daerah salah satunya adalah masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Hal inilah yang masih harus menjadi perhatian kita bersama, bagaimana kita terus berupaya untuk dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan kepada masyarakat, apalagi ini tempat pelayanan publik,” pungkas Muhammad Iswanto.(Slm)