Jelang HUT ke 78 RI, Pj Bupati Aceh Besar Motivasi Anggota Paskibra

24/05/2024

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, memberikan motivasi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Besar di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Kamis (10/8/2023).

Pada kesempatan itu, Iswanto mengatakan, anggota paskibra yang saat ini sedang menjalani karantina dan latihan merupakan putra putri terbaik Aceh Besar yang disiapkan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

“Kalian adalah siswa terpilih dari masing-masing sekolah tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Besar. Oleh sebab itu, berlatihlah dengan baik dan sungguh,” pesan Iswanto.

Menurutnya, dengan berlatih dengan baik dan sungguh-sungguh maka akan didapatkan hasil yang maksimal.

Khususnya saat melaksanakan tugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia mendatang.

“Tunjukkan bahwa kalian yang sudah terpilih mampu melaksanakan tugas dengan baik. Karena banyak siswa lain yang juga ingin menjadi Paskibra,” terangnya.

Pj Bupati Aceh Besar berpesan agar tetap semangat dalam berlatih. Ikuti petunjuk dan arahan para pelatih sehingga kesuksesan bisa diraih saat pelaksanaan upacara pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Selain itu, ia berpesan kepada anggota Paskibraka untuk tetap menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, berdoa sebelum melaksanakan kegiatan serta konsentrasi dalam melaksanakan kegiatan.

Saya pesan kepada adik-adik semua agar selalu jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa kepada yang Maha Kuasa agar apa yang kita rencanakan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.
Hadir mendampingi Pj Bupati Aceh Besar, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar Sofian SH, dan para instruktur Paskibraka Aceh Besar. (Slm)