Buka Raker KONI Tahun 2023, Pj Bupati Harapkan Jajaran KONI Kompak untuk Harumkan Aceh Besar

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM mengharapkan jajaran KONI Aceh Besar untuk selalu komit dan kompak mengharumkan nama Aceh Besar pada semua event yang diikuti.

PJ Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat membuka Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Besar di Aula Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (24/8/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak para pengurus KONI, pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dan atlet untuk selalu komit, kompak dalam mengharumkan nama Aceh Besar, dan selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki oleh daerah Aceh Besar pada hari ini.

“Mari kita selalu kompak dan selalu bersyukur, di saat semua daerah sedang dilanda inflasi, Kabupaten Aceh Besar masih bisa memberikan bonus kepada atlet usai bertanding pada PORA ke-14 di Pidie 2022, dimana Kabupaten Aceh Besar merupakan kabupaten pertama yang memberikan bonus kepada atlet,” ujarnya.

Iswanto mengatakan, di saat daerah lain dilanda krisis keuangan, Kabupaten Aceh Besar tidak hanya memberikan bonus kepada olahragawan atau atlet, tapi juga memberikan bonus kepada putra putri terbaik Aceh Besar dibidang lainnya.

“Sebelumnya kita juga sudah memberi bonus kepada juara MTQ dan mengumrahkan mereka, padahal kita sedang dilanda krisis keuangan, dan setelah PORA Pidie Aceh Besar juga sudah memberikan bonus kepada juara MQK dan bidang lainnya, jadi, Pemerintah Aceh Besar akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk memberi bonus kepada seluruh putra putri terbaik Aceh Besar di semua bidang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Iswanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja KONI Kabupaten Aceh Besar Tahun 2023 ini.

“Semoga nantinya dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi dan program KONI ke depan dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Aceh Besar khususnya, serta mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan,” pintanya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan bahwa tidak lama lagi Aceh Besar akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang tuan rumahnya termasuk Aceh Besar dan tentunya di tahun 2025 nanti kita juga akan ada Pra PORA untuk persiapan PORA ke-15 pada tahun 2026 di Aceh Jaya, kita berharap melalui kesempatan ini menjadi salah satu upaya dalam rangka peningkatan prestasi atlet Aceh Besar baik pada PON atau PORA ke-15 di Aceh Jaya.

Dimana nantinya seperti yang kita ketahui bersama pula bahwa atlet yang berhak diberangkatkan pada PORA berdasarkan juara Pra PORA dan dibatasi menurut rangking.

“Maka dalam hal ini, KONI haruslah betul-betul mempersiapkan atlet Aceh Besar untuk meraih prestasi sebagaimana harapan kita bersama, kita tetap harus komit dan kompak untuk meraih target juara umum pada PORA ke-15 di Aceh Jaya nanti, dan kita juga sebagai salah satu Kabupaten yang dituju sebagai tuan rumah PON harus tetap kompak dan komit dalam mengawal PON XXI 2024 nanti di Aceh Besar,” harapnya.

Selain itu juga, melalui Raker ini Iswanto berharap hendaknya dapat menjadikan sebagai sarana evaluasi terhadap program kerja yang telah dilakukan serta capaian target yang diharapkan sehingga dapat menjadi acuan untuk melangkah kedepan agar lebih baik lagi.

“Dan melalui momentum rapat kerja ini pula kita berharap dapat menghasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas, karena peran KONI Aceh Besar sebagai induk sekaligus payung bagi pengurus-pengurus cabang olahraga tentunya tetap berperan dalam Pembangunan keolahragaan di Kabupaten Aceh Besar,” pintanya.

Oleh karena itu, Iswanto juga berharap program kerja yang dihasilkan nantinya haruslah program yang menguatkan peran KONI Kabupaten Aceh Besar, karena mengingat program kerja menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga yang berkesinambungan di Kabupaten Aceh Besar ini. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI