Tim Squash Aceh Raih Medali Emas Pertama di Kejuaraan Pra PON 2023

24/05/2024
Ketua Umum Pengprov Squash Aceh H. Husaini Jamil, SE,M.M.Tr foto bersama para atlet meraih medali emas pertama di kejuaraan Pra PON tahun 2023 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/8/2023).(Foto/Dok Squash Aceh).

JAKARTA, KABARACEHONLINE: Cabang olahraga Squash Provinsi Aceh meraih medali emas pertama di kejuaraan Pra PON tahun 2023 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/8/2023).

Tim Squash Aceh mampu tembus sampai ke babak final pada nomor beregu campuran dengan menurunkan Khansa Arya, Nugraha Pratama dan Revalin Lusiana yang sukses mengalahkan tim Squash Sumut dengan skor 2-1 di partai final dengan tempo tinggi dan terjadi beberapa kali mes point

Sebelum melaju ke partai final Squash Aceh bertemu Squash Jawa Timur dan menang dengan skor 2-1, sedangkan sebelumnya pada babak delapan besar tim Aceh juga menang atas lawannya Sulawesi Tenggara.

Pada partai final yang berlangsung di Lapangan Squash Gelora Bung Karno (GBK) turut di saksikan langsung oleh Ketua Umum Pengprov Squash Aceh H. Husaini Jamil, SE,M.M.Tr ini membuat seluruh atlet mendapat dukungan penuh dan motivasi dari Ketum yang terbang khusus dari Aceh untuk dapat menyaksikan partai final di GBK.

Atas prestasi tersebut tim Squash Aceh juga mendapat bonus dari ketua Pengprov Squash Aceh Husaini yang langsung diberikan kepada atlet Squash Aceh selesai pertandingan final.

Husaini kepada wartawan menyampaikan ini adalah sebuah capaian yang luar biasa sejak saya diberi kepercayaan menjadi ketua Pengprov Squash Aceh 2019. “Sejak tahun 2020 saya kirim kan 3 atlet squash Aceh berlatih di Sumedang Jawa Barat kurun waktu 2 tahun Alhamdulillah para patrion muda Squash Aceh mampu mempersembahkan prestasi yang gemilang dengan meraih medali emas di nomor beregu campura pada Pra PON 2023 di Gelora Bung Karno Jakarta “ujarnya.

Husaini yang juga Wakil Ketua Umum PB Squash Indonesia menyampaikan terimakasih kepada seluruh atlet, pelatih, Koni Aceh dan semua pihak yang telah mendukung serta mendoakan sehingga Tim Squash Aceh mampu meraih hasil yang terbaik.(*)