Pemkab Aceh Besar Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP M.M yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Besar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang berlansung di Halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (2/10/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab, Kepala OPD, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar. Perwira Upacara adalah H Sofian SH yang merupakan Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar, sedangkan komandan upacara Ridho Haris Mulya SSTP.

Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi dalam sambutannya membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara. Sedangkan Ikrar dibacakan oleh Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP dan kemudian dilanjutkan doa oleh Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sangat penting untuk membulatkan tekad guna mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Sulaimi .

Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Sofian SH, menyampaikan dalam rangka memperingati hari Pancasila Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga mengadakan kegiatan Donor Darah.

“Karena Donor darah adalah kegiatan yang sangat mulia untuk membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa,selain sehat,para pendonor dapat menurunkan resiko kanker” ujarnya

Kegiatan donor darah ini sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya, kebutuhan dalam hal transfusi darah ini hampir selalu dibutuhkan setiap harinya.

“Semoga kegiatan Donor darah dari ASN dilingkungan Pemkab Aceh Besar bisa bermanfaat bagi untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Seusai Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi bersama Kepala OPD, para ASN, dan tenaga kontrak mengikuti kegiatan donor darah di kompleks Kantor Bupati Aceh Besar. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI