Agus Jumaidi Buka Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Bulying di Lingkungan Sekolah

24/05/2024
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Agus Jumaidi MPd membuka Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Bulying di SDN 1 Lambheu Kecamatan Darul Imarah, Kamis (5/10/2023). (Foto/Prokopim Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Agus Jumaidi MPd membuka Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Bulying di SDN 1 Lambheu Kecamatan Darul Imarah, Kamis (5/10/2023).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh tersebut, diikuti oleh seluruh siswa kelas VI sekolah setempat.

Dalam sambutannya, Agus Jumaidi mengharapkan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan bulying disampaikan secara sederhana agar mudah dipahami dan dimengerti oleh peserta didik.

“Sosialisasi ini sangat penting bagi peserta didik, sehingga diupayakan agar mudah dimengerti dan dipahami, harus disampaikan secara sederhana,” harapnya.

Agus juga memberikan apresiasi kepada Kepala SDN Lambheu atas terlaksananya kegiatan tersebut, karena akan memberikan wawasan dan pengetahuan terkait narkoba dan dampaknya di kemudian hari kepada peserta didik.

“Untuk itu, semua pihak juga harus bersama-sama mengkampanyekan bahaya narkoba dan bulying di lingkungsn sekolah,” pinta Agus yang juga merupakan Ketua PGRI Aceh Besar.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam lebih tersebut diisi oleh pemateri BNN Aceh Dr Marlia Sastro MHum, dan diikuti secara antusias oleh peserta didik SDN Lambheu di Aula sekolah setempat. (Slm)