Pj Bupati Iswanto Dampingi Kapolda Aceh Salurkan Bantuan Buku dan Sumur Bor

24/05/2024
Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mendampingi Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko SIK MH , menyalurkan buku dan penanaman pohon di Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan, Gampong Kreung Jreu Kecamatan Indrapuri, Jumat (06/10/2023) (Foto/Prokopim Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM , Jumat (06/10/2023) mendampingi Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko SIK MH , menyalurkan buku dan penanaman pohon di Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan, Gampong Kreung Jreu Kecamatan Indrapuri.

Selain itu juga mendampingi Kapolda saat menyerahkan bantuan sumur bor di Gampong Maheng Kecamatan Kuta Cot Glie.

Pj Bupati Iswanto menyambut hangat kunjungan kerja pertama Irjen Kartiko di Aceh Besar sejak dilantik oleh Kapolri sebagai Kapolda Aceh seminggu yang lalu.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Aceh Besar, sejak dilantik oleh Kapolri, Pak Kapolda Kartiko langsung ke Aceh Besar dalam rangka penyaluran buku, penanaman pohon di Pesantren Oemar Diyan,” ujar Iswanto.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan buku serta berkenan melakukan kegiatan penghijauan serta membantu sumur bor untuk masyarakat Maheng.

“Terima kasih Pak Kapolda, dalam kondisi kemarau sekarang ini, sumur bor bantuan Polri ini sangat dibutuhkan masyarakat Maheng,” kata Iswanto.

Achmad Kartiko juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Aceh Besar. Dirinya juga mengaku terhormat bertugas di Aceh dengan segala keramahan dan kearifan lokalnya.

Achmad Kartiko menyampaikan, disrupsi informasi di media sangat mempengaruhi opini di tengah masyarakat, sehingga penyaluran buku yang dilakukan pihaknya bertujuan memperdalam literasi anak-anak generasi masa depan.

“Penyaluran buku ini bagian dari program Polri Peduli Budaya Literasi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di seluruh nusantara,” katanya.

Alumni Akabri 1991 itu juga menyebut, Polda Aceh menargetkan pendistribusian buku atau kitab sebanyak 22.000 eksemplar di 160 lokasi berbeda di Provinsi Aceh.

Ia berharap, penyaluran buku ini bermanfaat untuk meningkatkan minat baca dan memperkuat literasi generasi anak bangsa.

Kapolda juga mengatakan bantuan Sumur Bor untuk masyarakat Maheng juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, serta untuk meningkatkan perekonomian warga akibat dampak global warming dan El Nino.

“Semoga bantuan Sumur Bor ini dapat membantu masyarakat Maheng, di tengah kondisi yang tidak dapat diprediksi, dampak global warming dan El Nino,” harapnya.

Ditambahkan, Polri sebagai Mitra masyrakat, akan terus bersama-sama masyarakat menciptakan keamanan dan ketertiban sehingga pembangunan berjalan dengan baik demi kesejahteraan rakyat. (Slm)