Peringati HKG ke 51, Ini Arahan Pj Bupati Kepada Pengurus dan Kader TP PKK Aceh Besar

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Peringatan HKG ke 51 dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh” di Meuligoe Bupati Aceh Besar Kota Jantho, Rabu (11/10/2023). (Foto/Prokopim Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM selaku pembina TP PKK Kabupaten Aceh Besar memberikan arahan dan bimbingan kepada pengurus PKK kabupaten dan kecamatan di hari puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 51 dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Meuligoe Bupati Aceh Besar Kota Jantho, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Muhammad Iswanto mengucapkan selamat HKG PKK ke 51 tahun, semoga melalui perayaan HKG ini menjadi momentum yang dapat menambah semangat seluruh kader dalam rangka mewujudkan keluarga Sejahtera di Kabupaten Aceh Besar melalui 10 Program Pokok PKK.

“Oleh karena itu, saya berharap 10 program pokok PKK itu harus benar-benar terimplementasikan dengan, baik itu mulai dari tingkat gampong hingga ke tingkat Kabupaten,” katanya

Iswanto juga menyampaikan apresiasi kepada TP PKK mulai dari tingkat gampong, kecamatan, hingga kabupaten selaku mitra Pemerintah Kabupaten Aceh Besar atas berbagai kontribusi yang telah diberikan serta apresiasi terhadap yang telah diraih selama ini, sehingga membawa harum nama Kabupaten Aceh Besar.

Kami berharap kepada seluruh kader TP PKK Aceh Besar untuk terus dapat berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan Kabupaten Aceh Besar. Sehingga peranan dan keberadaan kader TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah dapat terus solid dalam berkontribusi dan menorehkan prestasi yang memberikan dampak bagi Kemajuan Aceh Besar itu sendiri,” pintanya

Selain itu ia berharap, melalui peringatan HKG PKK ini juga mampu membawa semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah bersama dan bergerak bersama sebagaimana tema HKG PKK ke 51 Tahun 2023.10.12. “Bukan hanya itu, tema HKG ke 51 tahun ini juga bermakna, bahwa gerakan TP PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sejalan dinamika pembangunan di daerah. Maka dari itu sasaran pencapaian program pemerintah perlu didorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai Gerakan dalam Pembangunan,” paparnya

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM mengatakan, dalam rangka merayakan Hari kesatuan Gerak PKK ke 51, Tim TP PKK Kabupaten Aceh Besar memiliki beberapa rangkaian kegiatan.

Hari ini, kami ada mengadakan Kegiatan bakti sosial sunat masal yang berkerja sama dengan ikatan dokter Indonesia (IDI) Aceh Besar. Selain itu, ada juga beberapa aneka lomba yang akan diikuti oleh ketua PKK Kecamatan, Ketua Pokja serta Sekretaris,” katanya

Cut Rezky Handayani menyampaikan, selama ini kami sudah banyak melakukan berbagai kegiatan guna memajukan organisasi dan kader PKK di Kabupaten Aceh Besar.

Yang sudah kami lakukan adalah penilaian dan pembinaan administrasi kepada kader PKK Kecamatan dan Gampong di 23 Kecamatan, dilaksanakan sejak bulan Maret sampai dengan bulan September tahun 2023,” pintanya

Selanjutnya, kami juga telah melakukan pelatihan peningkatan kapasitas kepada ketua TP PKK Kecamatan dan Kepala Puskesmas yang berada diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

“Gunanya untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan yang dijalankan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk membantu menekan inflasi TP PKK berkerja sama dengan Dinas Pangan Aceh Besar mengelar Pasar Murah yang diadakan di Gampong Lampanah Leungah Kecamatan Seulimuem.

“Selain itu, TP PKK juga menyerahkan bantuan alat kebersihan untuk Masjid di Kecamatan Pulo Aceh,” sebut Cut Rezky Handayani

Ia berharap, kepada seluruh pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan supaya lebih proaktif dalam melakukan pembinaan diwilayah masing-masing. “Sehingga tercapai kesejahteraan keluarga yanh di idamkan oleh masyarakat Aceh Besar seperti lagu Mars HUT HKG ke 51,” harapnya (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI