Kontingen Aceh Tengah Siap Mensukseskan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 Tahun 2023

KABARACEHONLINE.COM: Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, secara resmi melepas Kontingen Aceh Tengah untuk mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 Provinsi Aceh, dalam sebuah acara yang digelar di Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah pada Jumat, 03 November 2023. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan personil yang terlibat dalam persiapan PKA ke-8.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Aceh Tengah mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta dan panitia Kontingen Aceh Tengah yang telah dengan sungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk ajang PKA ke-8. Beliau menekankan bahwa kegiatan ini adalah dedikasi bersama dalam mengangkat kebudayaan dan sejarah Aceh, terutama Aceh Tengah, dengan tujuan memperkuat identitas dan jati diri kebudayaan masyarakat.

Subhandhy juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kesehatan selama keberangkatan dan pelaksanaan PKA. Ia berpesan kepada tim pelaksana untuk memantau dan menjaga seluruh rangkaian kegiatan, serta kepada personil kontingen Aceh Tengah untuk menjaga kesehatan fisik dan mempersiapkan diri secara matang guna memastikan kesuksesan pelaksanaan PKA.

Beliau juga menyoroti bahwa PKA merupakan kesempatan untuk mempromosikan, memamerkan, dan menampilkan kebudayaan Gayo kepada dunia luar. Hal ini akan membantu lebih banyak orang memahami dan menghargai kekayaan budaya daerah tersebut.

Sekda Aceh Tengah menutup sambutannya dengan pesan kepada seluruh personil dan pelaksana Kontingen Aceh Tengah agar menjaga nama baik Kabupaten Aceh Tengah dan berupaya mengharumkan nama daerah tersebut. Ia mengingatkan bahwa Aceh Tengah telah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum dalam PKA dan mengajak semua untuk melakukan yang terbaik dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Tengah, diungkapkan bahwa PKA ke-8 tahun 2023 akan berlangsung pada tanggal 04-12 November 2023. Kabupaten Aceh Tengah akan mengirimkan 139 orang personil dan 50 orang tim pelaksana, dengan total keseluruhan tim Kontingen Aceh Tengah berjumlah 189 orang.| REL

 

Related posts