Jelang Peringatan Hari Pahlawan, Dinsos Aceh Besar Gelar Baksos Pilar Sosial

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar menggelar bakti sosial melibatkan kurang lebih 100 orang dari unsur Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), TKSK, Tagana, Fasilitator SLRT, Pendamping PKH dan KSB Mesjid Raya. di Gampong Meunasah Keudee Kec. Mesjid Raya, Minggu (5/11/2023). (Foto/Dinsos Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Menjelang peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar menggelar bakti sosial pilar-pilar sosial tahun 2023 dengan tema Pilar-Pilar Sosial Berkarya untuk Indonesia Maju dan Sejahtera berlokasi di Gampong Meunasah Keudee Kec. Mesjid Raya, Minggu (5/11/2023).

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar Aulia Rahman,S.STP, M.Si kepada awak media mengatakan, secara rutin setiap tahun pihaknya menggelar kegiatan baksos yang melibatkan kurang lebih 100 orang dari unsur Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), TKSK, Tagana, Fasilitator SLRT, Pendamping PKH dan KSB Mesjid Raya.

“Setiap tahun kami lakukan baksos sebagai wujud rasa syukur atas perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesetiakawanan sosial dan membangun kepedulian .

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan lingkungan Masjid dan Meunasah di Gampong Meunasah Keudee serta pembagian paket sembako kepada 40 penerima manfaat yang terdiri dari 25 anak yatim dan yatim piatu dan 15 wanita rawan sosial ekonomi.

“Selain gotong royong kita juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat, itu juga menjadi bukti wujud sosial Dinsos Aceh Besar kepada masyarakat. Pada intinya, kita ingin berbagi dengan masyarakat sekitar,” terang Aulia.

Kegiatan dalam rangka menyambut hari pahlawan 10 november 2023 juga melakukan bersih bersih di Makam Nasional Malahayati untuk menyambut ziarah makam pahlawan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tanggal 9 November 2023 nanti.

“Sedangkan pacara nya akan di laksanakan di Halaman Kantor Bupati Aceh Besar tepat tanggal 10 November 2023,” pungkasnya.

Hadir Kabid Pemberdayaan dan Penangganankan Fakir miskin Nuraida Aks,MA,Kabid Linjamsos Munawar ,SKM,MSi dan PLT Kabid Rehabilitasi Sosial M.Nur SST beserta seluruh Pegawai Dinas Sosial Aceh Besar. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI