Museum Tsunami Aceh Buka Diorama Budaya Siaga Bencana

24/05/2024
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal saat membuka ruang pameran diorama budaya siaga bencana, di Museum Tsunami Aceh, Senin, 6 November 2023. (Foto/ Disbudpar Aceh)

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE: Bertepatan dengan digelarnya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8, Museum Tsunami Aceh membuka ruang pameran diorama budaya siaga bencana, Senin, 6 November 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal menjelaskan, tujuan dibukanya ruang pameran diorama budaya siaga bencana ini, untuk mengingatkan kembali kepada para generasi penerus bangsa tentang budaya dalam hal kesiagaan.

Almuniza mengatakan pameran ini juga sebagai bentuk salah satu atraksi hiburan edukasi yang diberikan Museum Tsunami Aceh kepada seluruh masyarakat, termasuk pengunjung PKA-8.

“Saya berharap dengan dibukanya pameran diorama ini dapat memberi edukasi kepada khalayak ramai, termasuk para pengujung PKA-8 yang berasal dari berbagai daerah di dalam maupun luar Aceh,” kata Almuniza, di Banda Aceh, Senin, 6 November 2023.

Apalagi, kata Almuniza, pameran ini berkaitan dengan pagelaran PKA-8 yang diadakan mulai 4-12 November 2023, di Taman Sulthanah Safiatuddin dan beberapa lokasi pendukung lainnya.

Kadisbudpar mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung ke Banda Aceh sambil menyaksikan PKA-8 sekaligus pameran perilaku kebudayaan kesiapsiagaan bencana di Museum Tsunami Aceh. (Adv)