Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Gampong Gue

24/05/2024
Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, didampingi Plt Kadinsos Aceh Besar, Aulia Rahman, SSTP, MSi, menyerahkan bantuan masa panik kepada Rahma, korban terdampak kebakaran yang terjadi di Komplek Kota Baru Regency, Gampong Gue, Kecamatan Kuta Baro, Jumat (10/11/2023). (Foto/Prokopim Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, didampingi Plt Kadinsos Aceh Besar, Aulia Rahman, SSTP, MSi, menyerahkan bantuan masa panik kepada Rahma, korban terdampak kebakaran yang terjadi di Komplek Kota Baru Regency, Gampong Gue, Kecamatan Kuta Baro, Jumat (10/11/2023).

Turut hadir, Anggota DPRK Aceh Besar, Azwar Muhammad, Camat Kuta Baro, Drs. Rusdi, Keuchik Gampong Gue, Ketua Komplek Kota Baro Regency, Kabid Lijamsos, Anggota Tagana, TKSK dan PSM.

Pj Bupati Aceh Besar,Muhammad Iswanto mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Pemkab Aceh Besar senantiasa memberikan perhatian kepada masyarakat, terlebih masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” kata Iswanto.

Ia juga menjelaskan, jika musibah bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja, itu sebabnya, Iswanto meminta agar masyarakat senantiasa waspada dalam kondisi apapun.

“Kita tidak tahu kapan terjadi musibah, maka dari itu kami minta agar masyarakat terus waspada dengan kondisi apapun,” jelasnya.

Iswanto juga meminta kepada masyarakat yang tertimpa musibah untuk tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan, karena musibah yang diberikan merupakan rencana Allah menguji manusia.
Tetap sabar dan tegar, karena ujian ini datangnya dari Allah,” tutur Iswanto.

Senada dengan Pj Bupati, Aulia mengatakan, Dinas Sosial selalu sigap dengan imformasi musibah yang menimpa masyarakat. “Begitu kita dengar informasi musibah kebakaran, kita langsung menyiapkan logistik untuk kita salurkan kepada korban,” terangnya.

Ia menjelaskan, kebakaran yang terjadi di Gampong Gue itu sekitar pukul 11.30 wib, kebakaran diduga akibat arus pendek atau konslet listrik. “Tidak ada korban, karena rumah dalam kondisi kosong, pemilik rumah sedang mengajar dan anaknya masih sekolah,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat warga melihat kobaran api, saksi yang melihat langsung minta tlg kepada warga lainnya. Dengan peralatan seadanya warga komplek berusaha memadamkan api.
“Alhamdulillah sijago merah dapat dipadamkan, dengan bantuan Damkar Aceh Besar, lokasi kebakaran dapat disterilkan,” pungkas Aulia.(Slm)