Aceh Besar Siap Bersaing di MTQ Aceh Ke-36

SIMEULUE, KABARACEHONLINE: Kafilah Aceh Besar siap tampil pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Aceh yang berlangsung di Simeulue, 26 November-2 Desember 2023. Kontingen daerah ini sudah tiba di kabupaten berjuluk Ate Fulawan itu pada Rabu (22/11/2023).

Ketua Kafilah Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, peserta kafilah daerah ini pada MTQ ke-36 Aceh berjumlah 100 orang. Para peserta, pelatih, pendamping dan offisial sudah beradaptasi dengan cuaca di sana.

“Jumlah kafilah terdiri 56 peserta, sisanya adalah offisial, pelatih dan pendamping. Selama dua hari di Simeulue kami terus beradaptasi dengan cuaca di sini,” kata Farhan, Jumat (24/11/2023).

Selama di Simeulue, kata Farhan, kafilah Aceh Besar mondok tak jauh dari arena utama MTQ. Konsumsi selama kegiatan disesuaikan dengan lidah khas Aceh Besar.

Farhan optimis kafilah Aceh Besar bisa berbuat banyak pada MTQ kali ini. Ia berharap dukungan seluruh masyarakat agar kabupaten ini mempertahankan juara umum yang diraih pada MTQ 2022 silam.

Dari hasil patauan, Farhan melihat ada beberapa kabupaten yang bakal menjadi saingan berat Aceh Besar pada MTQ 2023 ini. Meski demikian, Farhan optimistis kafilah Aceh Besar mampu bersaing.

“Insya Allah Bapak Pj Bupati besok akan sampai di Simeulue, dengan kedatangan Pak Bupati semakin memperkuat motviasi dan semangat anak-abak kita dalam berjuang nantinya,” ujarnya. (Slm)

Related posts