Ketua LKKS Aceh Besar Kunker ke Kemensos RI, Jajaki Program 2024

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Ketua LKKS Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Aceh Besar, Nuraida AKS MA, melakukan Kunker ke Kemensos RI, Rabu (13/12/2023) (Foto/ MC Aceh Besar)

JAKARTA, KABARACEHONLINE.COM: Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM yang didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Aceh Besar, Nuraida AKS MA, Rabu (13/12/2023) melakukan Kunker ke Kemensos RI, untuk menjajaki dukungan untuk suksesnya program LKKS Aceh Besar di tahun 2024.

“Kita menjajaki kemungkinan adanya kemitraan langsung dengan Kemensos menyangkut program LKKS tahun 2024, untuk itu kita jajaki melakukan Kunker hari ini,โ€ kata Cut Rezky, sejenak usai melakukan pertemuan dengan Tim Kemensos RI, siang tadi.

Dalam kesempatan itu, Ketua LKKS Aceh Besar melaporkan tentang perkembangan LKKS di Aceh Besar yang kini telah memiliki sebanyak 24 unit. Saat ini LKKS Aceh Besar secara berkelanjutan menjalankan perannya di Aceh Besar.

“Kami berharap dukungan kemitraan langsung dari Kemensos RI, agar kiprah LKKS di Aceh Besar makin berkembang dan berkontribusi penuh untuk warga di Aceh Besar terutama dari sisi pemberdayaan dan penanganan masalah sosial,โ€ tutur Cut Rezky .

Dalam kesempatan itu ikut didampingi Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Besar Rahmadaniati SSos MM dan Kadis Pendidikan Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi yang juga mantan Kadis Sosial, yang kali ini bertindak sebagai fasilitator pertemuan.

Dalam kesempatan itu Cut Rezky juga melaporkan rencana kegiatan LKKS Aceh Besar, yaitu pembinaan seluruh LKKS, kegiatan Penyuluhan Sosial tentang Perlindungan Anak, membangun Jejaring dengan dunia usaha, membuat Pelatihan-pelatihan terkait dengan penanganan permasalahan sosial, melakukan pengembangan LKS, pemberian penghargaan kepada LKS dan pemberian dukungan kepada unit LKS.

Pihak Kemensos sendiri menyatakan membuka pintu untuk kemitraan langsung tersebut, termasuk akan menginisisasi beberapa program untuk LLKS Aceh Besar.

“Terimakasih atas kunjungan ini, kami senantiasa terbuka untuk bermitra langsung dengan lKKS Kabupaten Aceh Besar, terutama mendukung kegiatan tahun 2024,โ€ ujar Putri, sebagai Ketua Tim Penerima Kunker LKKS Aceh Besar.

Pertemuan satu jam di lantai lima Kemensos RI itu diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari Ketua LKKS Aceh Besar kepada pihak Kemensos RI. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI