Disdikbud Aceh Besar Gelar Gala Siswa Jenjang SMP 2023

Kepala Disdikbud Aceh Besar Bahrum Jamil, SSos MSi (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Dalam rangka mencari bibit sepakbola sebagai generai emas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar kembali menyelenggarakan Gala Siswa antar pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Cabang Sepak yang akan digelar di Stadion Mini Jantho Sport Center (JSC) Kota Jantho, Aceh Besar, Rabu (12/12/2023).

Kepala Disdikbud Aceh Besar Bahrum Jamil, SSos MSi mengatakan bahwa penyelenggaraan Gala Siswa antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) bertujuan untuk mencari bakat talenta muda sepakbola di kabupaten Aceh Besar.

“Selain itu ajang ini juga sebagai wadah silaturahmi antar pelajar se Aceh Besar dalam mengembangkan bakat minatnya pada cabang sepak bola,” katanya.

Ia menyebutkan, pada pertandingan babak penyisihan tim akan dibagikan sesuai dengan wilayahnya dan akan menjadi 5 wilayah di 23 kecamatan. Setelah itu, masing-masing wilayah akan mengirimkan perwakilan juara 1, 2 dan 3 untuk dipertandingankan pada babak final.

“Untuk, babak finalnya akan diselenggarakan di Stadion Mini JSC Kota Jantho, dmulai sejak tanggal 19, 20, 21 dan 23 Desember 2023 dan dengan memakai skema sistim gugur,” sebut Bahrul Jamil.

Ia menambahkan, Gala siswa ini juga bagian dari memeriahkan kegiatan seni yang bertajuk Indonesia Piasan Seni Aceh Rayeuk.

“Nanti tim Gala Siswa SMP yang berhasil lolos babak final, mereka berhak untuk mengikuti pertandingan tingkat kabupaten,” tambahnya. (Slm)

Berikut nama-nama tim sesuai dengan wilayah:

Wilayah 1
1. SMP N 1 Kota Jantho
2. ⁠SMP N 2 Kota Jantho
3. ⁠SMP N Faizun Kabir
4. ⁠SMP N 1 Seulimum

Wilayah 2
1. SMP N 1 MONTASIK
2. ⁠SMPS DARUL QURAN
3. ⁠SMPS IMAM SYAFII

Wilayah 3
1. SMP N 1 Darul Imarah
2. ⁠SMPS Islam AL-Falah
3. ⁠SMP Nurul Qur’an

Wilayah 4
1. SMP N 1 Peukan Bada
2. ⁠SMP N 1 Lhoknga
3. ⁠SMP N Pulo Aceh

Wilayah 5
1. SMP N 2 Kuta Baro
2. SMP N 1 Baitussalam
3. SMP S PKPU Mesjid Raya

Related posts