Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto Sambangi Petani Bawang Merah di Gampong Saney

Pj Bupati Aceh Besar Iswanto sambangi petani bawang merah di Gampong Saney, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Sabtu, (16/12/2023). (Foto/MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pj Bupati Aceh Besar Iswanto sambangi petani bawang merah di Gampong Saney, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar (16/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Iswanto menuturkan kebanggannya terhadap para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Kreasi Baru karena mampu menghasilkan bawang merah dengan kualitas bagus.

Penuturan tersebut diungkapkannya di hadapan petani sambil didampingi oleh Kadis Pertanian Aceh Besar, Jakfar. Menurutnya, bawang merah yang dihasilkan petani dalam lahan pesisir ini sangat bagus kualitasnya.

“Saya lihat kualitas bawang yang dihasilkan di lahan berkarang ini sangat bagus dan berwarnah sangat cerah,” tuturnya sambil diiyakan oleh kadis pertanian.

Pj bupati mengharapkan dengan keuletan petani disini dapat mendokrak produksi bawang merah maupun kebutuhan pangan lainnya di Kabupaten Aceh Besar, Khususnya, maupun nasional yang sejalan arah pembangunan pemerintah saat ini.

Selain itu, Beliu juga menuturkan komitmen pemerintah Aceh Besar akan terus mendampingi petani agar tercapainya kemandirian untuk memproduksi pangan.

Dalam kesempatan tersebut, kadis Pertanian juga ikut mengapresiasi petani bawang di Gampong Saney yang menurutnya tidak pernah mengecewakan.

“Hampir serahun sampai tiga atau empat kali kita mengunjungi petani disini, tapi hasilnya selalu membanggakan. Sehingga Kelompok Tani kreasi Baru ini, pantas jadi contoh yang baik dalam menanam bawang merah,” katanya. (Slm)

Related posts