Dukung Kebersihan Kota, Bank Aceh Serahkan 17 Tong Sampah untuk Banda Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pemimpin Bank Aceh Kantor Cabang Utama, Hendra Supardi meyerahkan 17 Unit Tong Sampah Mobile Kepada Pemerintah Kota Banda Aceh Yang Diterima Oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, Nurdin S Sos MSI, Selasa (19/12/2023) di Pasar AlMahirah, Kota Banda Aceh. (Foto/ Humas Bank Aceh)

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Bank Aceh Kantor Cabang Utama memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kota Banda Aceh dengan menyerahkan 17 unit tong sampah mobile kepada Pemerintah Kota.

Penyerahan ini dilakukan pada Selasa (19/12/2023) di Pasar Almahirah dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, M Nurdin S Sos Msi.

Pemimpin Kantor Cabang Utama, Hendra Supardi, menjelaskan bahwa penyerahan tong sampah tersebut adalah bagian dari komitmen Bank Aceh dalam mendukung kebersihan dan kesehatan lingkungan di kota ini.

Lebih lanjut, ini juga merupakan bagian dari program kolaboratif dalam mendukung environmental social governance (ESG).

“Penyerahan ini sekaligus menjadi wujud partisipasi aktif Bank Aceh dalam mendukung kesadaran seluruh pihak untuk menjaga kebersihan serta mendorong terwujudnya Kota Banda Aceh yang bersih dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” kata Hendra Supardi.

Selain itu, Hendra menekankan bahwa pengelolaan sampah tidak hanya berkaitan dengan pengurangan dampak lingkungan, tetapi juga memperhatikan aspek kesehatan masyarakat serta memposisikan sampah sebagai sumber daya untuk ketersediaan bahan baku, efisiensi penggunaan sumber daya, dan sebagai sumber ekonomi masyarakat.

“Melalui sistem pengelolaan sampah yang terintegrasi dan berkelanjutan, aspek lingkungan hidup, aspek sosial, dan aspek ekonomi dapat terus terjaga,” tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M Nurdin S Sos Msi, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Bank Aceh.

“Penyerahan perangkat kebersihan ini tentunya memberikan kontribusi yang positif bagi Kota Banda Aceh dalam mendukung kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ucapnya.

Seluruh tong sampah mobile yang diserahkan akan ditempatkan di empat pasar di Kota Banda Aceh, yaitu Pasar Almahirah, Pasar Peunayong, Pasar Seutui, dan Neusu melalui UPTD Pasar dan Pengelola Pasar.

Acara penyerahan peralatan kebersihan ini juga dihadiri oleh Wakil Pemimpin Bisnis Bank Aceh Kantor Cabang Utama, Rasyidin, serta beberapa pimpinan bagian di Bank Aceh dan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI