Gala Siswa Tingkat SMP Aceh Besar, Dimulai

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil,S.Sos,M.Si memberi arahan pembukaan Gala Siswa, di Lapangan Sepak Bola JAntho Sport City (JSC) di Kota jantho. Selasa (19/12/2023). (Foto/MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE: Gala Siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aceh Besar dimulai, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil,S.Sos,M.Si saat pembukaan dan arahan nya mengatakan, gala Siswa Pelajar SMP ini di selengarakan dalam rangka pencarian bakat talenta muda cabang olah raga sepak bola di Kabupaten Aceh Besar.

“Melalui Gala Siswa ini akan kita dapatkan pemain pemain yang bagus nanti nya akan mewakili Aceh Besar di tingkat Provinsi dan mereka nantinya juga memperkuat tim Aceh Besar baik di Popda maupun tim PSAB usia dini,” kata pria yang sering dipanggil Bj itu, saat pembukaan Gala Siswa, di Lapangan Sepak Bola JAntho Sport City (JSC) di Kota jantho. Selasa (19/12/2023).

Ia juga mengatakan, agar siswa sekolah yang tampil pada gala siswa dapat menampilakn performa terbaiknya dan selalu menjunjung tinggi sportivitas, karena turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar pelajar SMP Se Aceh Besar.

“Tampilkan daya juang baik, skill dan tekhnik dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas karena melalui kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar Pelajar SMP Se Aceh Besar,” ucap BJ

Ketua Panitia Isnandar SE,Ak melaporkan sebanyak 16 tim yang bertarung di JSC mulai hari ini dan finalnya pada Sabtu 23 Desember mendatang, sebelumnya sudah diperlombakan babak penyisihan 23 kecamatan dibagi dalam 5 Wilayah masung masing wilayah mengirimkan perwakilan juara 1,2 dan 3 untuk dipertandingkan pada tingkat Kabupaten di Lapangan JSC.

“Sebelumnya mereka sudah mengikuti pertandingan penyisihan, dan tim yang main pada hari ini merupakan tim yang meraih peringkat 1, 2 dan 3 pada babak penyisihan yang lalu.

Jadi, pertandingan di JSC hari ini menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan,” pungkasnya.

Turut dihadiri pada acara pembukaan ,Kadisparpora Abdullah S.Sos, Kasat Satpol PPdan WH Muhajir, S.STP,MAP, Sekdis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Facrurrazi SE, Kapolsek Kota Jantho Iptu RamlanTobo mewakili Kapolres Aceh Besar dan para Sekolah SMP Se Aceh Besar. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI