Pj Gubernur Aceh Lantik dan Ambil Sumpah 9 Pejabat Pratama Hasil Seleksi Pansel

Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik secara resmi sembilan Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Aceh, Selasa (2/1/2024). (Foto/ Humas Aceh)

BANDAACEH, KABARACEHONLINE.COM: Setelah lama ditunggu oleh berbagai pihak tentang adanya beberapa SKPA yang patut segera dibenahi. Hari ini Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik secara resmi sembilan Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Aceh, Selasa (2/1/2024).

Dari banyak sumber media ini ada pejabat SKPA yang sangat enggan membalas konfirmasi, dan itu adalah jajaran Dinas Pemuda dan Olah raga, sehingga sejak lama dinanti untuk diganti diharapkan ada pembenahan.

M. Nasir Syamaun yang dilantik jadi Kadis Pemuda dan Olah Raga Aceh, menggantikan kadis sebelumnya. Srlain M. Nasir, ada delapan lainnya yang dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Mutia Juliana sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Aceh, Surya Rayendra (Kepala Dinas Pangan Aceh) dan Munawar (Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh). Muhammad Diwarsyah (Kepala Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh) dan Muslem (Kepala Dinas Sosial Aceh). Zaini sebagai Kepala Biro Ekonomi di Sekretariat Daerah, Muhammad Junaidi sebagai Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah serta Ira Maya sebagai Wakil Direktur Penunjang Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin.

Achmad Marzuki, berpesan agar para pejabat melaksanakan tugas dengan disiplin. Sebagai aparatur, para pejabat bertanggung jawab membawa Aceh ini ke arah yang lebih baik serta mensejahterakan masyarakat.

Menurut Pj Gubernur Aceh, berhasil atau tidaknya pembangunan di Aceh secara keseluruhan, sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen atau Satuan Kerja Perangkat Aceh. Begitupun, keberhasilan dalam satu SKPA, akan sangat di tentukan oleh kinerja para pejabatnya.

Para Pejabat Eselon II yang dilantik hari Selasa sore tersebut, merupakan rekomendasi dari Tim Pansel dan telah mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yang digelar beberapa waktu lalu. (Slm)

Related posts