Aminullah Buka Turnamen Mini Soccer BM PAN Banda Aceh

M Zidan Al Hafidh: Kejuaraan mini soccer ini pertama digelar di Banda Aceh

BANDAACEH, KABARACEHONLINE.COM: Olahraga memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan semangat juang generasi muda dalam menggapai masa depan yang gemilang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PAN Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM saat membuka Turnamen Mini Soccer BM PAN Banda Aceh tahun 2024 yang pertama kali digelar di Banda Aceh, bertempat di Lapangan Mini Soccer Var Arena, Gampong Lamjabat, Meuraxa, Jumat (5/1/2024).

Dalam sambutannya mantan Wali Kota Banda Aceh ini menyampaikan melalui turnamen ini, ia mengajak para pemuda untuk memiliki semangat yang kuat dan berjiwa sportif. Generasi muda menurutnya harus mampu menggelorakan semangat olahraga, karena di dalamnya terkandung nilai penting yang bisa bermanfaat untuk membentuk karakter diri.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan olahraga seperti turnamen ini, kami berharap dapat membawa dampak positif dalam kehidupan kita. Melalui olahraga, kita tidak hanya memupuk kesehatan fisik, tetapi juga membangun karakter yang tangguh dan terhindar dari godaan negatif seperti penyalahgunaan narkoba. Generasi muda adalah harapan kita, dan melalui semangat olahraga, mereka akan tumbuh menjadi individu yang kuat, disiplin, dan bertanggungjawab,” ungkap tokoh olahraga Aceh yang saat ini mengemban amanat sebagai Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh.

Aminullah yang juga Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II 2024 nomor urut 4 ini mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan mengikuti turnamen ini dengan semangat penuh, tidak hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun persaudaraan dan menjalin kebersamaan.

“Semoga turnamen ini sukses, dan semangat juang para pemuda kita terus berkobar serta menginspirasi kita semua, dan yang tak kalah penting kepada para pendukung suporter antara club senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan dalam mendukung tim nya bermain, sehingga kegiatan ini berjalan aman dan terkendali.” Pesan Aminullah.

Sementara itu Ketua BM PAN Banda Aceh, M Zidan Al Hafidh dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini akan menjadi ajang persaingan yang menarik, dengan partisipasi sebanyak 32 tim yang akan bersaing dengan semangat tinggi di mana pertandingan akan dilaksanakan hingga 7 Januari 2024.

“Mari kita sambut turnamen ini dengan gembira dan semangat tinggi. Saya berharap seluruh peserta, pelatih, dan penonton dapat bersama-sama menciptakan atmosfer yang positif dan mendukung, serta menjadikan turnamen ini sebagai momentum berharga untuk mengasah potensi diri dan memperkuat persatuan di antara kita,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Meuraxa yang diwakilkan Briptu Imamul Fikri, pengurus DPD PAN dan BM PAN Banda Aceh serta para Calon anggota legislatif (Caleg) PAN DPRK Banda Aceh. (DIT)

Related posts