Pemkab Aceh Besar Gelar Lepas Sambut Kapolres

Pemkab Aceh Besar menggelar malam pisah sambut Kapolres Aceh Besar dari AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH kepada AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH di Meuligo Aceh Besar, Senin (8/1/2024)(Foto/MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar malam pisah sambut Kapolres Aceh Besar dari AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH kepada AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH di Meuligo Aceh Besar, Senin (8/1/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, juga dipeusijuek (tepung tawar) Dandim 0101/KBA Letkol CZI Widya Wijanarko SSos MTr (Han).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dalam smbutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKBP. Carlie Syahputra Bustamam SIK MH selaku Kapolres Aceh Besar yang lama, atas dedikasi dan kerjasama yang sudah terjalin sangat baik selama melaksanakan tugas di Kabupaten Aceh Besar.

Kami mengharapkan kepada AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH kiranya tidak melupakan pengalaman dan kesan baik yang didapat selama menjalankan tanggung jawab di Kabupaten Aceh Besar tercinta ini,” tutur Iswanto.

AKBP Carlie Syahputra Bustamam kini menempati posisi baru sebagai Wadansat Brimob Polda Aceh.

Pemkab Aceh Besar juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas serta berkarya di Kabupaten Aceh Besar kepada AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH. “Mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Aceh Besar,” ujar Muhammad Iswanto.

Menurut Pj Bupati Aceh Besar, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dengan tujuan untuk penyegaran tugas, agar tidak jenuh pada suatu jabatan yang terlalu lama, termasuk tentunya di jajaran Kepolisian Indonesia.

Hal tersebut menjadi sesuatu yang penting mengingat di era sekarang sangat banyak tantangan dan hambatan yang akan dihadapi dalam setiap jabatan yang diemban.

Apalagi mengingat tugas dan tanggung jawab seorang Kapolres yang semakin berat dan menantang, dengan berbagai permasalahan dan kasus yang semakin pelik, tidak hanya dirasakan di wilayah perkotaan namun juga dampaknya sangat terasa sampai ke pelosok gampong. Apalagi, dalam jangka waktu dekat, akan berlangsung Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif, dan Pemilukada tahun 2024 secara serentak di seluruh Indonesia.

Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang baik ini serta menyukseskan pesta demokrasi tersebut,” ajaknya.

AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH menyampaikan terima kasih atas dukungan Forkopimda dan semua pihak yang selama ini mendukung tugasnya selama menjadi Kapolres Aceh Besar.

Dukungan dan kerjasama yang baik juga diharapkan bisa dilanjutkan pada kepemimpinan Kapolres Aceh Besar yang baru AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH.

Mari terus kita pertahankan situasi Kamtibmas di Aceh Besar yang sudah sangat kondusif selama ini,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH mengharapkan dukungan Forkopimda, OPD, dan seluruh komponen masyarakat yang ada Aceh Besar.

Kami juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar untuk menyukseskan kegiatan pembangunan dan menjaga kondisi daerah yang selalu aman,” ujar AKBP Dhani Catra Nugraha yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Aceh Barat Daya itu.

Kegiatan pisah sambut Kapolres Aceh Besar itu juga diwarnai dengan peusijuek/tepung tawar yang dilakukan Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin kepada Kapolres yang baru, serta penyerahan cenderamata kepada Kapolres lama dan istri dari Pj Bupati, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar, Danlanud SIM dan Ketua Pia Ardya Garini, dan jajaran Forkopimda.

Acara tersebut juga diisi dengan tausiah dari Tgk H Fakhruddin Lahmuddin MPd (Pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan Indrapuri Aceh Besar. “Sebagai muslim, kita harus selalu mensyukuri nikmat dari Allah SWT,” ungkap Tgk Fakhruddin.

Dalam tausiahnya, Tgk Fakhruddin Lahmuddin juga mengisahkan sejarah Nabi Sulaiman as dalam berdakwah dan menjalankan misi kenabiannya untuk kemaslahatan umat.

Ia mengajak semua umat Islam untuk berlomba-lomba dalam berbuat baik, bersyukur pada nikmat Allah SWT, dan menjaga amanah jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan masing-masing. (Slm)

Related posts