Harga Bahan Pangan di Aceh Besar Stabil; Minyak Makan Curah Naik Tipis

Pasar Pagi Keutapang Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (15/01/2024) (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Sejumlah harga sembako terpantau stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan di Pasar Keutapang. Adapun harga cabai merah masih berada di angka yang normal Rp 30 ribu perkilo gramnya.

Berdasarkan pantauan di beberapa toko sembako di Pasar Pagi Keutapang Darul Imarah, Aceh besar hari ini, Senin (15/01/2024) sejumlah harga sembako berada diangka stabil, kecuali untuk minyak makan curah mengalami kenaikan harga.

Makruf, salah seorang pedagang sembako mengaku bingung mengambil untung dari mana, apabila harga dari agen tempat ia belanja saja sudah menaikkan harga.

Terkadang kita bingung untuk ambil untung, karena agen sudah naikkan harga, namun untuk sementara harga kebutuhan pokok masih normal,” katanya.

Sementara itu pedagang sayur Lismawati saat di konfirmasi juga menjelaskan untuk cabai dan tomat tidak mengalami kenaikan hanya bawang dan cabe rawit sedikit naik.

“Semuanya masih stabil cuma bawang dan cabe rawit saja yang naik sedikit,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Trizna Darma ST, juga menjelaskan ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

Saat ini memang ada beberapa bahan pokok yang alami kenaikan harga, terutama di minyak curah, ini karena pasokan minyak yang masuk dari Medan juga mengalami kenaikan harga,” ujar Trisna.

Trisna juga menjelaskan kenaikan harga ini tidak terlalu besar dan masih dibatas yang wajar, dan untuk beras harga masih stabil saat ini.

“Kenaikan harga bahan pokok masih terbilang wajar, tidak terlalu signifikan, untuk harga beras semuanya stabil tidak ada kenaikan harga,” pungkas Trizna. (Slm)

Related posts