Penutupan Masa Sidang I, DPRK Sabang Selesaikan Agenda Pokok

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang gelar rapat Paripurna penutupan masa sidang I tahun sidang 2023-2024 di ruang sidang utama DPRK Sabang, Senin, 15 Januari 2024. (Foto/ Humas DPRK Sabang)

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang gelar rapat Paripurna penutupan masa sidang I tahun sidang 2023-2024 diruang sidang utama DPRK Sabang. Rapat Peripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir yang didampingi Wakil Ketua Ferdiansyah, S. Kel, Senin 15/1/2024.

Dalam masa sidang I ini Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang telah membahas dan menyelesaikan beberap agenda pokok seperti, Pembahasan dan Perumusan Rancangan Qanun tentang APBK Sabang tahun anggaran 2024, Penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Pemerintah Kota Sabang dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang terhadap Rancangan Qanun Kota Sabang tentang APBK Sabang tahun anggaran 2024,  Penyempurnaan hasil Evaluasi dari Gubernur Aceh terhadap Rancangan Qanun tentang APBK Sabang tahun Anggaran 2024, dan Penerapan Program Legislasi Daerah Kota Sabang Tahun 2024.

Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima Kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada badan anggaran DPRK Sabang dan Tim Anggaran Pemerintah Kota Sabang serta Organisasi perangkat Daerah dan semua pihak yang telah berpartisipasi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Namun kata Muhammad Nasir, dapat dimaklumi bersama bahwa dalam setiap tahapan pembahasan mungkin ada menimbulkan perdebatan, beda pendapat dan saling berargumentasi, kondisi tersebut wajar terjadi dalam kehidupan berdemokrasi untuk mencapai kesepakatan bersama.

Dia berharap, semoga kerja keras selama proses pembahasan ini senantiasa mendapat petunjuk dan Ridha Allah SWT agar dapat di Implementasikan kepada masyarakat khususnya Kota Sabang.

“Saya atas nama Pimpinan DPRK Sabang dan pribadi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sabang dan seluruh pihak terkait dalam menyukseskan tahapan demi tahapan pembahasan, namun bila terdapat perselisihan dalam proses tersebut itu merupakan hal biasa dalam Demokrasi,” terang Ketua DPRK Sabang itu.

Dalam rapat Paripurna penutupan masa sidang I tahun sidang 2023-2024 itu dihadiri juga oleh Pj. Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Sekda Kota Sabang Andri Nourman, Forkopimda Kota Sabang, para Kepala OPD, Intansi Vertikal, dan para undangan terkait lainnya. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI