PA Diperkirakan Kuasai Parlemen di DPRA 2024

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE: Berbeda dengan opini yang berkembang selama ini, dimana banyak harapan masyarakat yang tidak mampu dipenuhi oleh DPRA selama beberapa waktu lalu seakan mengancam partai lokal di Aceh. Di sisi lain apapun yang terjadi, banyak juga masyatakat Aceh berharap agar Partai lokal harus selamat karena ini akan menjadi nilai tawar Aceh dengan Jakarta.

Terbukti meski beda pilihan pada pemilu 2024 ini, namun masyarakat Aceh tetap menunjukkan simpatinya pada partai lokal yang handal untuk dipertahankan di Aceh. Tidak tanggung-tanggung hampir seluruh dapil di Aceh, Partai Aceh unggul dalam perolehan suara sementara. Posisi input 58,85 % Pukul 10.30, Sabtu 17 Februari 2024.

Salah satu masyarakat Banda Aceh Masrul, memberi apresiasi pada perolehan suara Partai Aceh di waktu yang sama. Partai Aceh akan kuasai parlemen di DPRA, kita berharap PA mengevaluasi kekurangan selama ini agar masyarakat tidak kecewa lagi. Kata Marul kepada media ini.

Tidak berlebihan harapan ini, mungkin PA satu-satunya partai lokal di Aceh yang terus bertahan dan memiliki konstituen yang super fanatik. PA tergolong menguasai suara dati dapil 1 hingga dapil 10, dan di beberapa dapil di mungkinkan memperoleh kursi lebih dari 2 kursi yang memungkinkan kursi PA 2024 akan lebih banyak di banding 2019.

Dapil 1 sampai dapil 6 PA unggul, begitu juga dapil 9 dan 10. Sedang dapil 7,8 masih bersaing ketat dengan PKB, Golkar dan Nasdem. Akan tetapi dapil inipun PA tetap memperoleh kursi terbanyak, Partai Demokrat hanya unggul sementara di dapil 9 dan 10. Sumber : info publik pemilu 2024 pukul 10.30 hingga pukul 12.03, tanggal 17/2. (NAF)

Related posts