Pj Bupati Aceh Besar Terima Kunjungan Pengurus Muslim Aid United Kingdom dan YKMI

Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM didampingi Kepala Dinas dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos, M.Si menerima kunjungan Kitty Sadler dari Muslim Aid United Kingdom dan pengurus Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) di Meuligo Bupati Aceh Besar, Jumat (16/2/2024). (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM didampingi Kepala Dinas dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos, M.Si menerima kunjungan Kitty Sadler dari Muslim Aid United Kingdom dan pengurus Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) di Meuligo Bupati Aceh Besar, Jumat (16/2/2024) siang.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati SPd, Kabid Guru Tenaga Kependidikan Disdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi SPd MPd, dan Kabag Prokopim Imam Munandar S.TP.

Sedangkan dari unsur YKMI, hadir Tatang Husaini (Program Manager), Elfi Hasnita (Kepala Kantor YKMI Aceh), Abdul Hamid, dan Khairul Umam.
Kitty Sadler menjelaskan, pihaknya bersama YKMI komit membantu berbagai kegiatan untuk memajukan sektor pendidikan di Aceh Besar, terutama pendidikan dasar.

Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Pj Bupati Aceh Besar, Disdikbud, dan jajarannya. Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut untuk kemajuan pendidikan di Aceh Besar ini,” ungkap Kitty, yang mengaku sangat terkesan setelah beberapa hari berada di Aceh Besar.

Apresiasi juga diungkapkan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. Diharapkan, program untuk mendukung sektor pendidikan dan pemberdayaan SDM guru merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan Aceh Besar.

Pemkab dan jajaran Disdikbud Aceh Besar, tentunya sangat mendukung program mulia ini,” ungkap Iswanto.
Bahkan, jelas Pj Bupati Aceh Besar, beberapa waktu lalu, pihaknya bersama pengurus YKMI
telah mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 1 Lhoknga. Kedatangan tersebut untuk melihat langsung pembangunan dan pengecekan kesehatan serta pembagian nutrisi tambahan kepada murid di SDN 1 Lhoknga. Pj Bupati Aceh Besar

menyampaikan terimakasih kepada Muslim Aid United Kingdom dan YKMI yang selama ini terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam hal mencerdaskan generasi emas Aceh Besar di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Sekali lagi terimakasih dan apresiasi atas sinergi dengan Pemkab Aceh Besar dalam hal mewujudkan pembangunan dan pendidikan serta kesehatan di Aceh Besar,” katanya.

Kadisdikbud Aceh Besar Bahrul Jamil mengaku sangat bahagia atas kerjasama ini, sehingga diharapkan sektor pendidikan dasardi Aceh Besar semakin bermutu dan berprestasi.

Oleh karena itu, untuk dapat memenuhi ketercapaian SPM Pendidikan dibutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya melalui program CSR atau Lembaga donor yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap dunia pendidikan,” ungkap Bahrul Jamil.

Sementara itu, Elfi Hasnita menuturkan, bantuan pembangunan di sektor pendidikan dan kesehatan murid sekolah ini merupakan bentuk kerjasama dengan Muslim Aid.

“Selama ini kita sudah membantu 15 sekolah dasar di Aceh Besar, baik itu pembangunannya, pendidikannya dan kesehatannya, dan ini akan terus kami upayakan agar semua sekolah di Aceh Besar mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal pemenuhan pendidikan,” jelas Elfi. (Slm)

Related posts