Warga Pulo Aceh Ucapkan Terima Kasih Pada Pemkab Aceh Besar Atas Bantuan CPP, PKH dan Sembako

BAPANAS dan Kemensos RI menyalurkan CPP, PKH dan Sembako oleh PT. Pos Indonesia di Pelabuhan Deudap, Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (18/2/2024). (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Sejumlah warga Kecamatan Pulo Aceh mengucapkan terima kasih atas bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, melalui Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia di Pelabuhan Deudap, Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (18/2/2024).

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemkab Aceh Besar dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan kepada kami yang berada di ujung barat Aceh Besar, bantuannya sudah kami terima dan Insya Allah akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin,” ujar Rismayanti salah seorang warga Pulo Nasi.

Menurutnya, tiga bantuan yang diberikan oleh pemerintah secara sekaligus itu tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Pulo Aceh, apalagi bantuannya diserahkan langsung kepada warga tanpa melalui pihak ketiga seperti calo atau agen.

“Kami sangat senang dengan bantuan ini, walaupun ada sebagian warga yang tidak mendapatkan ketiga bantuan tersebut, namun satu bantuan itu saja sudah sangat kami rasakan manfaatnya, apalagi di tengah kondisi ekonomi dunia yang sedang lemah ini,” ucap Risma.

Hal senada juga dikatakan oleh Sabri, bantuan pemerintah ini sangat diharapkan oleh masyarakat Pulo Aceh, karena selain berada paling barat Indonesia, warga Pulo Aceh 80% mata pencahariannya adalah nelayan.

“Iya, bantuan ini memang sangat kami harapkan, apalagi bantuan PKH, tentunya benar-benar sangat dibutuhkan untuk biaya pendidikan anak kami, atas nama warga Pulo Breuh saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Aminah salah seorang warga Pulo Breuh menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah membantu dirinya mendapatkan dana PKH dan bantuan CPP, karena kedua bantuan itu sangat dirasakan manfaatnya oleh dirinya dan keluarga yang lain.

“Terima kasih pak, bantuan itu sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga, karena selama ini kondisi lautnya tidak stabil, angin timur membuat gelombang laut ricuh dan tidak mudah bagi kami nelayan untuk mendapatkan tangkapan,” ungkapnya.

Oleh karena itu atas bantuan ini aminah dan sejumlah warga Pulo Breuh mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar dan Pemerintah Pusat atas semua bantuan yang telah diberikan kepada mereka.

“Insya Allah bantuan ini akan kami pergunakan dengan baik sesuai dengan kebutuhannya, apalagi hari ini jangankan biaya pendidikan, keperluan bayi juga semakin mahal,” pungkasnya. (Slm)

Related posts