Pemkab dan Kejari Aceh Besar Gelar Pasar Murah untuk Warga Kota Jantho

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar menggelar pasar murah di Halaman Kejari Aceh Besar, Kota Jantho, Jum’at (1/3/2024). (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTAJANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Ratusan warga Jantho berbondong-bondong untuk mendapatkan pangan murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar yang berlangsung di Halaman Kejari Aceh Besar, Kota Jantho, Jum’at (1/3/2024).

Turut di hadir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Besar Basril G SH MH dan jajarannya, Pj Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekdakab Drs Sulaimi MSi, didampingi Kepala Dinas Pangan Aliyadi SPi MM dan Camat Kota Jantho Azhar SSos ikut meninjau langsung pelaksanaan pasar murah.

“Alhamdulillah, dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah ini, kami warga Kota Jantho juga ikut kebagian sembako dengan harga sangat miring, jauh dari harga di pasar saat ini,” ujar Tuti usai membeli sembako murah.

Selain jelang Ramadhan 1445 H, ia juga berharap pangan murah juga dapat digelar menjelang meugang Idul Fitri tahun ini.

Maunya nanti menjelang meugang Idul Fitri juga digelar pasar murah kayak gini, kami masyarakat sangat membutuhkan sembako dengan harga terjangkau,” harapnya.

Pasar sembako murah yang digelar Kejari itu didukung oleh Dinas Pangan Aceh Besar dan Perum Bulog Aceh, serta turut mendapatkan dukungan pengamanan dari Satpol PP dan WH Aceh Besar.

Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyatakan gelaran pangan murah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, sambil tetap menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Aceh Besar.

“Kami berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan semoga inflasi di Aceh Besar dapat terus terjaga,” ujarnya.

Kajari Aceh Besar Basril G SH MH mengharap warga kota Jantho untuk menggelar pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan merespon harapan warga terhadap kenaikan harga-harga bahan pokok, Insya Allah menjelang Idul Fitri nanti juga akan kita laksanakan disini,” kata Basril.

Pangan murah ini tidak hanya menjadi solusi dalam mendukung ekonomi masyarakat, akan tetapi juga menjadi bagian dari kebijakan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan.

Adapun harga pangan murah yang dijual di Kota Jantho meliputi beras premium 5 kg Rp. 47.000, telur ayam 1 papan Rp. 42.000, minyak goreng 2 liter Rp. 30.000, gula pasir, 2 kg Rp. 26.000 dan cabai merah 1/2 kg Rp. 33.000 serta bawang merah 1/2 kg Rp. 14.000 dengan total satu paket Rp. 192.000. (Slm)

Related posts