Parade Boat Nelayan Ikut Ramaikan SMF 2024

Pawai Kapal Hias pada Sabang Marine Festival 2024 di Teluk Sabang berhasil menghipnotis masyarakat yang menyaksikan pada Jum’at (01/03/2024)

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: Pawai Kapal Hias pada Sabang Marine Festival 2024 di Teluk Sabang berhasil menghipnotis masyarakat yang menyaksikan pada Jum’at (01/03/2024).

Kegiatan pawai ini diikuti sebanyak 70 Unit kapal dan boat dengan berbagai tipe dan ukuran milik para nelayan Sabang.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang, Zulfan, mengatakan, ini salah satu rangkaian kegiatan hari ini, parade boat nelayan yang dihias dengan kreativitas masing-masing yang melintasi venu utama di Tugu Merah Putih.

“Parade laut ini dari dimulai dari Dermaga CT-3 BPKS menuju pantai lhok pasiran, kemudian menuju venu utama, lanjut menuju Dermaga Lanal Sabang dan melewati Pulau Klah beberapa kali putaran dan kembali ke Dermaga CT-3 BPKS,” kata Zulfan.

Dia juga mengatakan, beberapa boat akan akan berlabuh untuk mempersembahkan hasil tangkapannya kepada Pemerintah dan tamu untuk dipersembahkan sebagai buah tangan yang menandai keeratan hubungan antara masyarakat nelayan dengan Pemerintah Kota Sabang.

Di samping para nelayan, rangkaian parade boat nelayan ini turut didukung oleh unsur TNI AL Lanal Kota Sabang, Dinas Kelautan Dan Perikanan Kota Sabang, BPKS, Polairud Sabang, Basarnas, BPBD Kota Sabang, Rapi Kota Sabang, Panglima Laot se-Kota Sabang dan Ketua-Ketua Teupin yang berada dalam Wilayah Panglima Laot Lhok Pasiran, tutupnya. []

Related posts