Lepas 125 Peserta Tour The Sabang, Reza Fahlevi: Sabang Siap Laksanakan Event Nasional dan Internasional

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: Pejabat Wali Kota Sabang mengatakan, Sabang memiliki tracking yang sangat bagus peserta akan disuguhkan keindahan alam disepanjang jalur.

Demikian dikatakan Reza Fahlevi, usai melepaskan 125 peserta event balap sepeda Tour the Sabang dikolaborasikan dengan SMF24 di depan Tugu Kembar Sabang – Merauke, Sabtu (2/3/2024).

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih telah dijadikan tuan rumah di event Tour The Sabang ini, kami berharap event ini dapat terus berlanjut bahkan bisa menjadi event tahunan,” katanya.

Menurutnya, selain event Sabang Marine Festival yang menampilkan beragam budaya, Kota Sabang juga sangat cocok untuk pengembangan sport event lainnya seperti balap sepeda, renang dan sport event lainnya baik Nasional maupun Internasional.

“Kota Sabang siap untuk melaksanakan event-event atau pertandingan yang sifatnya Nasional maupun Internasional, disini kami memiliki fasilitas dan infrastruktur alam yang sangat indah ditambah dengan akomodasi yang sangat memadai, kami merasa sangat siap untuk menyambut event sport tourism dan juga PON 2024,” jelas Reza Fahlevi.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan September 2024 mendatangkan, Kota Sabang akan menjadi tuan rumah untuk beberapa cabor yang venuenya di Kota Sabang.

“Kami disini sangat siap untuk menyambut para atlet yang bertanding maupun tamu-tamu yang datang pada saat PON nanti,” tambah Reza Fahlevi.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal Azwar mengatakan, Festival SMF 2024 kali ini dikemas lebih menarik Karena melibatkan Enam Desa Wisata sekaligus, di samping itu pihaknya juga mempromosikan spot-spot wisata baru yang ada di Kota Sabang agar lebih dikenal lagi seperti Kampung Nemo di kawasan pantai Teupin Cirik gampong Krueng Raya, pantai Kuta Timu yang tidak jauh dari pusat Kota Sabang dan spot lainnya.

“Festival SMF 2024 kali ini sebagaimana kita lihat sejak kemarin lebih meriah dan lebih teratur, para UMKM juga lebih banyak, hadir juga tamu undangan perwakilan dari Konsulat Jenderal India, anggota DPR RI, perwakilan Kemenko Marves, perwakilan dari Kemenparekraf, perwakilan dari Bupati merauke dan tamu lainnya yang ikut menyaksikan event ini,” ujarnya.

Faisal menjelaskan, kegiatan hari kedua dimulai dengan Costal Clean Up di pantai anoi hitam, kemudian akan dilanjutkan dengan pelepasan Tour The Sabang, pawai budaya, lalu ada juga lomba renang, peresmian Kampung Nemo di Krueng Raya, dan nanti malam kita akan menyaksikan pentas seni di venue utama tugu merah putih Sabang.

Faisal Azwar berharap, event SMF 2024 yang sudah dipersiapkan ini dapat menarik perhatian masyarakat dan wisatawan tentunya bagi para wisatawan.

“Mari datang ke Sabang, karena masih banyak atraksi-atraksi menarik lainnya sampai dengan besok yang akan ditampilkan dalam rangkaian Sabang Marine Festival 2024,” tutupnya. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI