Libur Idul Fitri 1445 H, RSUD Aceh Besar Tetap Buka Layanan 24 Jam

Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Besar, dr Susi Mahdalena, MKM. (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pelaksana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Besar, dr Susi Mahdalena, MKM memastikan pelayanan kesehatan tetap buka 24 Jam selama libur bersama Idul Fitri 2024.

“Untuk menyambut hari raya idul fitri serta libur panjang, Kami dari pihak RSUD sudah mempersiapkan semuanya, agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik walaupun di hari libur panjang,” hal itu sampaikan Plt Direktur RSUD Aceh Besar dr Susi Mahdalena, MKM, di Indrapuri, Kamis (04/04/2024).

Salah satu persiapanya adalah dengan menyiapkan PC (person In Charger), mereka yang bertugas yang menerima perihal keluhan-keluhan dari masyarakat seperti bayi yang baru lahir, dikarenakan belum ada kartu BPJSnya.

“Maka, dengan ada PC ini masyarakat ada tempat pengaduannya nanti,” ujarnya.

Kemudian, persiapan kedua adalah penyediakan stok obat dengan skala besar. Karena, gudang obat otomatis akan tutup mereka selama hari raya idul fitri dan libur panjang.

“Kami menyediakan Depo dengan artinya ada tempat khusus disetiap ruang, contohnya ruang inap ada Depo obat sendiri, Emergency ada sendiri, tujuan penyediaan stok obat hanya untuk kontribusi kesitu,” sebut Susi Mahdalena.

Selain itu, untuk jadwal petugas medis yang bersiaga selama masa cuti bersama tetap seperti biasa. “Nanti ada petugas yang bersiaga. Intinya semua layanan tetap kita terima tapi melalui IGD,” tuturnya.

Ia menambahkan, manajemen RSUD Aceh Besar juga melakukan persiapan pelayanan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas selama arus mudik.

“Untuk armada Ambulance sudah kami siapkan baik Ambulance emergency, Ambulance khusus orang sakit bahkan Ambulance jenazah sudah disiapkan. tentunya, persiapan yang dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat nanti,” pungkasnya. (Slm)

Related posts