47 Koperasi UMKM Sabang Terdaftar Dilaporan LKPJ 2023

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Rapat Pansus I DPRK Sabang urusan bidang Pemerintah dan Perekonomian bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Sabang mendata Kota Sabang memiliki 88 koperasi dari jumlah koperasi tersebut hanya 47 koperasi yang aktif didalam LKPJ 2023, Jumat, 19 April 2024. (Foto/ Humas DPRK Sabang)

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: Hasil rapat pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2023, Pansus DPRK Sabang urusan bidang Pemerintah dan Perekonomian bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Sabang mendata Kota Sabang memiliki 88 koperasi dari jumlah koperasi tersebut hanya 47 koperasi yang aktif didalam LKPJ 2023.

Koperasi UMKM tersebut yaitu Koperasi Nelayan, Koperasi Wanita, Koperasi Pegawai Negeri, Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Industri, Koperasi Jasa dan Koperasi Retail.

Ketua Pansus I DPRK Sabang Muhammad Isa, mengatakan, pihak Disperindagkop dan UMKM Kota Sabang diharapkan mampu mendata secara keseluruhan jumlah koperasi yang akan diikutkan untuk dilakukan pelatihan, Jum’at (19/04/2024).

Hal tersebut diharapkan agar setiap anggota koperasi dapat berperan aktif dan memiliki ide – ide yang positif dalam mengembangkan koperasi dalam bermasyarakat.

“Dinas harus mendata semua anggaran biaya untuk dilakukan pelatihan kepada anggota koperasi, saat ini hanya 57.7 persen dari total 40 koperasi yang direncanakan akan diberikan pelatihan sisanya tersandung masalah anggaran,” jelas Muhammad Isa menjelaskan.

Lanjut dikatakan, pada saat ini Pemerintah Pusat sedang menggalakkan produksi pangan secara menyeluruh makan perlunya dukungan dari Pemerintah Daerah dalam proses menjalankan amanat tersebut. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI