Pj Bupati Iswanto Hadiri Pembukaan Musrenbang RKPA Tahun 2025

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menghadiri undangan Pj Gubernur Aceh, Bustami, S.E., M.Si., dalam rangka Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2025 di Anjong Mon Mata Kota Banda Aceh, Senin, 22 April 2024. (Foto/ MC Aceh Besar)

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (PJ) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menghadiri undangan Pj Gubernur Aceh, Bustami, S.E., M.Si., dalam rangka Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2025 di Anjong Mon Mata Kota Banda Aceh, Senin (22/4/2024).

Penjabat Gubernur Aceh Bustami menyampaikan dalam sambutannya dengan dilaksanakannya Musrenbang Aceh tahun 2025, diharapkan dapat mengurangi ketimpangan wilayah melalui percepatan pembangunan infrastruktur strategis dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Bustami mengatakan arah Kebijakan Pembangunan Aceh pada Tahun 2025 berfokus pada lima (5) transformasi yang meliputi sosial, ekonomi, tata kelola, keamanan daerah tangguh yang stabilitas dengan berpegang pada Syariat Islam dan ketahanan sosial budaya dan ekologis.

“Selain itu kita juga fokus menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumatera Utara yang akan diselenggarakan pada tahun 2024/2025,” ucapnya.

Bustami berharap momentum Musrenbang ini dapat dimanfaatkan untuk menyamakan persepsi serta menyatukan pandangan tentang banyak hal menyangkut urusan pemerintah dan juga pembangunan secara luas, sehingga prioritas pembangunan di tingkat daerah dapat bersinergi dengan prioritas pembangunan Nasional.

“Mari jadikan momentum Musrenbang ini untuk bersatu membangun Aceh yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu secara terpisah Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto berharap seluruh stakeholder terkait agar saling bahu-membahu dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, serta menciptakan kebijakan dan program pembangunan yang nyata bagi kemajuan Kabupaten Aceh Besar sesuai dengan RKPA Provinsi dan Nasional.

“Saya berharap RKPK/RKPD Aceh Besar yang telah disusun sebelumnya di tingkat Kabupaten, bisa selaras dengan RKPA maupun RKPN sehingga perencanaan pembangunan kedepannya meningkatkan kualitas masyarakat dan tepat sasaran,” kata orang nomor satu di Aceh Besar itu.

Musrenbang RKPA ini turut dihadiri Forkopimda Aceh, Pj Bupati/Walikota se Aceh dan Kepala Bappeda se Aceh. (Slm)

Related posts