Usung Semangat Aceh Tengah Menuju TerpujI, Irmansyah – Azza Aprisaufa Deklarasi Maju di Pilkada

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Irmansyah Dipl. Soc.Sc, M.Sc dan Azza Aprisaufa, S.inf, M.SM

TAKENGON, KABARACEHONLINE.COM – Mantan Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah Dipl. Soc.Sc, M.Sc. deklarasikan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Tengah bersama CEO Lembaga Pendidikan SAUFA Center Azza Aprisaufa, S.inf, M.SM melalui jalur independen atau perseorangan. Deklarasi ini berlangsung di kediaman rumah Irmansyah di jalan Bambu Kuning, Bambu Apus, Cipayung Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 (24-04-2024).

“Alhamdulillah dengan izin dan takdir Allah SWT, BISMILLAH pada hari ini Rabu tanggal 24 April 2024, bertepatan dengan tanggal 15 Syawal 1445 H, siap dengan ketetapan hati maju dan tampil sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Tengah melalui jalur independen” ungkap Irmansyah.

Mengusung semangat dan jargon “Aceh Tengah Berjamaah” pasangan ini mempunyai 3 target utama pembangunan di seluruh Kabupaten Aceh Tengah yakni membangun bidang ekonomi di semua sektor industri pertanian, perikanan, perdagangan, keuangan, pariwisata dan lain-lain, kemudian bidang pendidikan yang bermutu, up to date dan berdaya saing dengan mengembangkan kerjasama pendidikan baik skala lokal, regional, nasional maupun internasional, serta bidang kesehatan dengan target seluruh masyarakat memiliki BPJS yang dapat dibayar dengan prinsip berjamaah dalam bentuk subsidi silang atau bentuk kreatif lainnya.

“Jika dipercaya memimpin Aceh Tengah kita mempunyai 14 terobosan super strategis di segala sektor” ungkap pria kelahiran Takengon dan pernah menjadi ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi DKI Jakarta.

Iya memaparkan 14 terobosan super strategis yang dimaksud adalah sektor tata kelola sektor ekonomi kreatif dan UMKM, agama, revolusi akhlak remaja dan pariwisata. Selanjutnya, sektor pertanian dan ketahanan pangan, pendidikan, keramahan sosial.

“Begitu juga dengan sektor PAD plus, budaya dan kearifan lokal, desa dan daerah tertinggal, teknologi kesehatan dan kesejahteraan publik” sebut sosok pernah menjadi dosen Pasca Sarjana Keuangan Daerah di Universitas Padjadjaran Bandung, Sekolah Tinggi Akuntasi Negara, Pasca Sarjana Ilmu Adminitrasi Universitas Prof. Moestopo (beragama), Pasca Sarjana Magister Managemen Sektor Publik Institut Pertanian Bogor.

Irmansyah dengan background lebih dari 36 tahun masa kerja dan purna tugas dengan pangkat Pembina Utama (IV/e) meniti karir di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merupakan seorang putra Gayo yang pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Kepala Biro Tata Pemerintahan, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta hingga purna tugas sebagai Anggota Grade 1 Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta.

Pria suami dari Irma Achjati SH dengan memiliki lima anak laki-laki ini adalah lulusan dari APDN Bandung, Institut Ilmu Pemerintahan Jakarta dan penerima beasiswa Oveseas Development Administration The British Council di The University Of Birmingham, England untuk menempuh Posgraduate Diploma in Development Finance (Dipl.Sos.Sc) dan Master (M.Sc) Accounting dan Finance.

Sementara pasangannya, Azza Aprisaufa merupakan sosok yang dikenal sebagai motivator, penulis buku, pembicara publik dan trainer di bidang Digital Entrepreneurship Academy serta Founder Jasa Sarjana indonesia sebagai Founder System Aplikasi Jasa Sarjana berbasis Android dan iOS.

Dengan latar belakang pendidikan magister jurusan manajemen SDM di universitas Malikussaleh Lhokseumawe. Azza Aprisaufa dikenal sebagai tokoh muda inspiratif di Tanoh Gayo.

“Alhamdulillah, dengan silaturahim dan dialog luar biasa, kita siap maju bersama untuk membangun dan berbakti kepada masyarakat di tanah kelahiran dengan menerapkan prinsip dasar pembangunan dalam islam yaitu BERJAMAAH “ ujar Irmansyah dan diamini oleh Azza Aprisaufa.

Deklarasi pasangan Irmansyah – Azza Aprisaufa dipastikan akan meramaikan perhelatan Pemilukada Aceh Tengah yang digelar di bulan November mendatang. (ARS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI