Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Keluarga Terdampak Kebakaran di Blang Bintang

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga Andi Gunawan korban kebakaran di Gampong Cot Jambo Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin, 06 Mei 2024. (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga Andi Gunawan korban kebakaran di Gampong Cot Jambo Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (06/05/2024) siang.

Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi melalui Kabid Linjamsos Munawar SKM MSi mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari bantuan sandang dan pangan.

Bantuan masa panik ini merupakan bagian dari bentuk kehadiran pemerintah ketika ada warganya yang tertimpa musibah,” tuturnya.

Munawar menambahkan, Pemkab Aceh Besar turut merasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Andi Gunawan yang terjadi, Senin (06/05/2024) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

“Bantuan ini langsung kami antar untuk meringankan beban korban sebagai bentuk dan respon cepat Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sesuai arahan Pj Bupati Bapak Muhammad Iswanto,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Gunawan korban Kebakaran menyampaikan, rasa bersyukur atas bantuan masa panik yang diberikan oleh Pemkab Aceh Besar. “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, kami merasa sangat terbantu dan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Aceh Besar ketika dalam masa darurat,” tuturnya.
Ia menjelaskan, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Untuk penyebab kebakaran belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan pihak Polsek Blang Bintang. “Saya sangat bersyukur, karena tidak ada korban jiwa.

Walaupun, pada saat kejadian istri dan anak berada di dalam rumah, tapi mereka bisa menyelamatkan diri, hanya harta benda yang tidak bisa diselamatkan,” ungkap Andi Gunawan. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI