Pemkab Aceh Besar Lanjutkan Gelar Pangan Murah di Pulo Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Warga Pulo Aceh membeli belanjaan di pangan Murah yang digelar oleh Dinas Pangan Aceh Besar bekerjasama dengan Bulog Aceh, di Pulo Aceh, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan kembali mengelar pangan murah untuk masyarakat Kecamatan Pulo Aceh di Gampong Lamteng dan Lampuyang, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Rabu (29/05/2024).

Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, Alyadi SPi, MM mengungkapkan masyarakat Pulo Aceh sangat antusias untuk memperoleh pangan murah.

“Kegiatan rutin ini kami gelar untuk stabilisasi ketersediaan pangan dan penanganan inflasi, dengan menyediakan harga pangan lebih murah dari harga pasar untuk kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Alyadi juga menyampaikan tujuan utama diadakannya pangan murah, menjadi salah satu upaya untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan murah dan langsung dari sumbernya

“Yang jelas persediaan kita sangat cukup dan sangat aman, harga juga masih terkendali. Seperti Bulog tidak hanya menyediakan beras SPHP (Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan) tetapi juga beras premium, masyarakat bisa menikmati dengan harga di bawah harga pasar,” jelasnya.

Dalam kegiatan pangan murah yang dilaksanakan di dua lokasi tersebut, Pemkab menyediakan sejumlah bahan pokok. Diantaranya, beras 5 Kg Rp. 50.000, minyak 2liter Rp. 28.000, gula 2 kg Rp. 29.000 dan telur 1 papan Rp. 47.000. Ada juga cabai merah 1/2 kg Rp. 25.000 dan bawang merah 1/2 kg Rp. 26.000 dan total 1 paket Rp. 205.000.

Sementara itu Kabid Distribusi informasi dan Cadangan Pangan Aceh Besar, Idar Laila, SP MP menyampaikan untuk kecamatan Pulo Aceh ada 300 paket yang kita berikan untuk masyarakat yang dilaksanakan di dua tempat desa Lamteng dan Lampuyang kecamatan Pulo Aceh.

Siti (32) salah satu warga Gampong Lamteng yang ikut antrian pangan murah sangat bersyukur adanya kegiatan pangan murah ini.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pangan murah ini, sangat membantu kami terutama untuk gula dan telur, semoga sering dilakukan kegiatan seperti ini dan jumlahnya lebih banyak lagi,” tuturnya. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI